Sejumlah 33 Jadwal Penerbangan di Pekanbaru Batal Akibat Asap

Sebanyak 33 jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibatalkan akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 September 2019  |  16:46 WIB
Sejumlah 33 Jadwal Penerbangan di Pekanbaru Batal Akibat Asap
Bandara Sultan Syarif Kasim II. - dipenda.pekanbaru.go.id
Bisnis.com, PEKANBARU — Sebanyak 33 jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibatalkan akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah tersebut.
 
Officer in Charge Bandara SSK II Pekanbaru Benni Netra mengatakan sampai saat ini 33 jadwal penerbangan sudah dibatalkan.
 
"Saat ini yang cancel karena cuaca ada 33 flight, yakni 17 keberangkatan dan 16 kedatangan," ujarnya Senin (23/9/2019).
 
Beberapa di antaranya yaitu kedatangan Batik Air ID6858 Jakarta-Pekanbaru, Garuda Indonesia GA174 Jakarta-Pekanbaru, Scoot TR252 Singapura-Pekanbaru yang sempat berputar-putar saat hendak mendarat tapi akhirnya kembali ke bandara asal (return to base) akibat asap.
 
Lalu untuk jadwal keberangkatan yang dibatalkan misalnya Citilink QG782 Pekanbaru-Yogyakarta jadwal terbang pukul 07:45 WIB. Lalu Malindo Air OD311 Pekanbaru-Malaka jadwal terbang 12:20 WIB. 
 
Kemudian pembatalan oleh maskapai Susi Air, rute Pekanbaru-Tanjung Balai Karimun, serta rute Pekanbaru-Dabo Singkep.
 
Adapun saat ini kualitas udara di Pekanbaru dan sekitarnya menurut data aplikasi Air Visual berada di angka 415 dengan status berbahaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Kabut Asap, Karhutla

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top