Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Terbang ke Riau Bahas Karhutla

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung dan menggelar rapat terbatas ke Pekanbaru Riau pada hari ini, untuk membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 September 2019  |  10:57 WIB
Ratusan mahasiswa Universitas Riau berunjuk rasa sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana kabut asap kebakaran lahan dan hutan, di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10). - Antara
Ratusan mahasiswa Universitas Riau berunjuk rasa sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana kabut asap kebakaran lahan dan hutan, di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10). - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung dan menggelar rapat terbatas ke Pekanbaru Riau pada hari ini, Senin (16/9/2019), untuk membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Dari pantauan Bisnis.com di lapangan, saat ini Pemprov Riau bersama Forkompinda seperti TNI dan Polda Riau, sudah menggelar apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi di halaman kantor gubernur.

Di lokasi itu juga digelar gladi bersih penyambutan Jokowi untuk mengikuti agenda rapat terbatas karhutla di Riau.

Sebelum Presiden, Riau sudah kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (14/9/2019), dengan agenda serupa.

Selain rapat, panglima juga turun langsung memantau proses pemadaman api karhutla di beberapa lokasi di wilayah Riau.

Adapun saat ini kualitas udara di Riau masih dalam kondisi tidak sehat. Menurut aplikasi Air Visual, pencemaran udara daerah itu berada pada level 166 atau dalam status tidak sehat.

Kabut asap sudah menyelimuti daerah itu sejak akhir Juli lalu, dan menyebabkan masyarakat menderita ISPA, hingga sebagian memilih mengungsi ke daerah lain yang bebas dari kabut asap.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Kabut Asap kebakaran hutan kebakaran hutan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top