Derita Asita Riau, Harga Tiket Turun Malah Dipukul Kabut Asap

Derita pengusaha pariwisata dari Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Riau berlanjut setelah adanya kebijakan harga tiket pesawat mahal sejak Desember tahun lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 September 2019  |  16:57 WIB
Derita Asita Riau, Harga Tiket Turun Malah Dipukul Kabut Asap
Pesawat komersial mendarat di Bandara yang diselimuti kabut asap - ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Bisnis.com, PEKANBARU -- Derita pengusaha pariwisata dari Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Riau berlanjut setelah adanya kebijakan harga tiket pesawat mahal sejak Desember tahun lalu.

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan saat harga tiket mengalami sedikit  penurunan, harapan bertambahnya jumlah pemesanan tiket dan tamu harus dilupakan.
 
"Ini bertubi-tubi masalah yang kami hadapi di Riau, kemarin sejak Desember tiket mahal, sekarang pas turun sedikit, malah ada kabut asap membuat dilema pengusaha tiket," katanya kepada Bisnis, Jumat (13/9/2019).
 
Menurut dia, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan sudah berdampak pada turunnya jumlah tamu dan wisatawan ke daerah itu.
 
Selain itu, asap juga mulai mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Pekanbaru, misalnya ada pesawat yang terpaksa dialihkan mendarat ke Batam akibat terbatasnya jarak pandang.
 
Pihaknya berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan permasalahan yamh timbul dari bencana kabut asap di wilayah Riau dan Indonesia.
 
"Karena kalau tidak, banyak pihak akan dirugikan dari bencana asap yang berlanjut ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Kabut Asap, kebakaran hutan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top