Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kondisi Udara Memburuk, Gubernur Riau Minta Dinas Pendidikan Liburkan Sekolah

Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada dinas pendidikan Provinsi untuk memberikan instruksi kepada dinas pendidikan di kabupaten dan kota, untuk meliburkan aktivitas belajar di sekolah akibat kondisi udara memburuk yang tercemar kabut asap.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 September 2019  |  16:19 WIB
Sejumlah siswa memakai masker saat berjalan menuju ke sekolah mereka - ANTARA/Syifa Yulinnas
Sejumlah siswa memakai masker saat berjalan menuju ke sekolah mereka - ANTARA/Syifa Yulinnas
Bisnis.com, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada dinas pendidikan Provinsi untuk memberikan instruksi kepada dinas pendidikan di kabupaten dan kota, untuk meliburkan aktivitas belajar di sekolah akibat kondisi udara memburuk yang tercemar kabut asap.
 
Syamsuar mengatakan sudah menyampaikan instruksi tersebut kepada Dinas Pendidikan Provinsi untuk ditindaklanjuti.
 
"Sudah saya sampaikan ke dinas pendidikan kalau udara tidak sehat silahkan diliburkan sekolah," katanya Senin (9/9/2019).
 
Dia menjelaskan perintah untuk meliburkan sekolah itu, disesuaikan dengan kondisi dan kualitas udara di masing-masing kabupaten dan kota karena situasinya tidak sama.
 
Menurut Syamsuar, bila berdasarkan indeks standard pencemaran udara atau ISPU, telah menunjukkan kualitas udara tidak sehat, sekolah boleh diliburkan.
 
Karena itu selain dengan dinas pendidikan, koordinasi juga harus dilakukan dengan dinas lingkungan hidup dan kehutanan, untuk perkembangan kualitas udara di tiap kabupaten.
 
"Saya sudah minta Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan supaya memantau ISPU dan segera mengambil tindakan [meliburkan sekolah] ketika kualitas udara tidak sehat dan berbahaya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Kabut Asap kebakaran hutan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top