Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Riau Peringati HUT ke-62 dengan Hadiah Kabut Asap

Provinsi Riau merayakan ulang tahun ke-62 pada 9 Agustus 2019, dengan kondisi diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  11:29 WIB
Asap mengepul dari kebakaran lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (21/2). - Antara/FB Anggoro
Asap mengepul dari kebakaran lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (21/2). - Antara/FB Anggoro
Bisnis.com, PEKANBARU - Provinsi Riau merayakan ulang tahun ke-62 pada 9 Agustus 2019, dengan kondisi diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
 
Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Pekanbaru, ada tiga wilayah Riau yang diselimuti kabut asap.
 
Staf prakiraan cuaca BMKG Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan tiga wilayah yang terdampak kabut asap yaitu Pekanbaru, Dumai, dan Pelalawan.
 
"Untuk Dumai dan Pekanbaru saat ini jarak pandang hanya dua kilometer, sedangkan Pelalawan jarak pandangnya tiga kilometer," katanya Jumat (9/8/2019).
 
Kabut asap yang terjadi di Pekanbaru, merupakan kiriman dari karhutla di kabupaten sekitarnya, yaitu Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak.
 
Sampai saat ini BMKG Pekanbaru mencatat ada 49 titik panas atau hotspot di Provinsi Riau, yang tersebar di tujuh wilayah kabupaten dan kota.
 
Rinciannya yakni Bengkalis 3 titik, Kampar 1 titik, Pelalawan 2 titik, Rokan Hilir 5 titik, Siak 5 titik, Indragiri Hilir 16 titik, Indragiri Hulu 17 titik.
 
"Dari total titik api tersebut, 39 titik di antaranya memiliki level confidence di atas 70 persen yang artinya di wilayah tersebut terjadi aktivitas kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Kabut Asap kebakaran hutan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top