Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Banda Aceh Berikan Bonus kepada Petugas Kebersihan

Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan bonus sebesar Rp127 juta untuk petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan, dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh.
Ilustrasi/ANTARA FOTO-Aprillio Akbar
Ilustrasi/ANTARA FOTO-Aprillio Akbar

Bisnis.com, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan bonus sebesar Rp127 juta untuk petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan, dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Pemberian bonus itu sebagai realisasi janji Wali Kota Banda Aceh atas keberhasilan Kota Banda Aceh meraih penghargaan Adipura tingkat provinsi beberapa waktu yang lalu.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah memberikan apresiasi atas kerja keras petugas kebersihan di Kota Banda Aceh. Keberhasilan Kota Banda Aceh meraih Adipura tingkat provinsi tidak terlepas dari kerja keras pasukan orange tersebut.

“Ini bentuk apresiasi kita, saya harap bonus ini dapat meningkatkan motivasi kita untuk terus bekerja keras membersihkan kota ini,” kata Aminullah disela menyerahkan bonus di halaman Kantor DLHK3 Banda Aceh, Kamis (8/8/2019).

Aminullah mengatakan, keberhasilan kota meraih Adipura hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh elemen warga kota untuk bersama-sama menjaga kota ini agar tetap bersih, indah, dan nyaman. Ia menargetkan, tahun ini Banda Aceh bisa mendapatkan penghargaan Adipura tingkat nasional.

Aminullah berjanji akan memberikan bonus Rp500 juta jika Banda Aceh berhasil meraih Piala Adipura tingkat Nasional tahun 2019. “Kita akan berikan bonus Rp 500 juta untuk pasukan orange,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan petugas kebersihan.
 
Ia mengaku sudah menyiapkan tim untuk mendapatkan Adipura tingkat nasional. TPA Regional di Blang Bintang yang tahun lalu menjadi salah satu penyebab berkurangnya poin, telah dibenahi. Begitu juga tempat lainnya yang luput dari perhatian selama ini akan dibersihkan.

Aminullah juga berharap, kesadaran dan partisipasi masyarakat kota untuk kebersihan terus meningkat. Masyarakat diminta segera melapor ke petugas ketika menemukan ada sampah di lingkungannya yang belum terangkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper