Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Fisik APBD Riau Capai 44 Persen

Pemprov Riau mengklaim realisasi anggaran fisik APBD 2019 sudah menyentuh angka 44 persen, sedangkan realisasi keuangan sebesar 38 persen.
APBD/Antara
APBD/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau mengklaim realisasi anggaran fisik APBD 2019 sudah menyentuh angka 44 persen, sedangkan realisasi keuangan sebesar 38 persen.

 
Asisten II Setdaprov Riau Indra mengatakan dengan pencapaian saat ini, pihaknya meyakini target penyerapan anggaran di akhir tahun bisa dicapai.
 
"Kami yakin karena sekarang realisasi fisik sudah di atas 40 persen, biasanya di Agustus dan September akan meningkat," katanya Selasa (16/7/2019).
 
Menurut Indra, di masa dua bulan mendatang penyerapan anggaran bakal semakin meningkat karena banyak proyek konstruksi yang sudah selesai proses lelang pada bulan ini.
 
Untuk target akhir tahun, pihaknya berharap bisa mencapai minimal seperti tahun lalu yang berada di atas 90 persen.
 
Namun itu masih perkiraan, karena saat ini pemprov juga sedang membahas APBD perubahan, yang tentu akan berdampak pada rasionalisasi anggaran.
 
"Nanti masih ada penyusunan APBD perubahan, akan ada pergeseran dan rasionalisasi anggaran, setelah itu baru akan ditargetkan berapa penyerapan anggaran sampai Desember," katanya.
 
Adapun tahun ini Pemprov Riau memiliki APBD dengan nilai Rp9,18 triliun atau lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp10,09 triliun, dengan realisasi keuangan sebesar 81,44 persen dan realisasi fisik sebesar 91,17 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper