Realisasi Fisik APBD Riau Capai 44 Persen

Pemprov Riau mengklaim realisasi anggaran fisik APBD 2019 sudah menyentuh angka 44 persen, sedangkan realisasi keuangan sebesar 38 persen.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  17:13 WIB
Realisasi Fisik APBD Riau Capai 44 Persen
APBD - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau mengklaim realisasi anggaran fisik APBD 2019 sudah menyentuh angka 44 persen, sedangkan realisasi keuangan sebesar 38 persen.

 
Asisten II Setdaprov Riau Indra mengatakan dengan pencapaian saat ini, pihaknya meyakini target penyerapan anggaran di akhir tahun bisa dicapai.
 
"Kami yakin karena sekarang realisasi fisik sudah di atas 40 persen, biasanya di Agustus dan September akan meningkat," katanya Selasa (16/7/2019).
 
Menurut Indra, di masa dua bulan mendatang penyerapan anggaran bakal semakin meningkat karena banyak proyek konstruksi yang sudah selesai proses lelang pada bulan ini.
 
Untuk target akhir tahun, pihaknya berharap bisa mencapai minimal seperti tahun lalu yang berada di atas 90 persen.
 
Namun itu masih perkiraan, karena saat ini pemprov juga sedang membahas APBD perubahan, yang tentu akan berdampak pada rasionalisasi anggaran.
 
"Nanti masih ada penyusunan APBD perubahan, akan ada pergeseran dan rasionalisasi anggaran, setelah itu baru akan ditargetkan berapa penyerapan anggaran sampai Desember," katanya.
 
Adapun tahun ini Pemprov Riau memiliki APBD dengan nilai Rp9,18 triliun atau lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp10,09 triliun, dengan realisasi keuangan sebesar 81,44 persen dan realisasi fisik sebesar 91,17 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apbd, riau

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top