Sumsel Siap Gelar Kejuaraan Dunia Bowling 2019

Sumatra Selatan kembali bersiap menghelat kegiatan kejuaraan dunia bowling pada 2 November 2019 setelah sebelumnya menyelenggarakan kejuaraan dunia MXGP 2019.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  14:53 WIB
Sumsel Siap Gelar Kejuaraan Dunia Bowling 2019
Presiden Joko Widodo mencoba olahraga bowling saat meninjau kesiapan venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Sumatra Selatan kembali bersiap menghelat kegiatan kejuaraan dunia bowling pada 2 November 2019 setelah sebelumnya menyelenggarakan kejuaraan dunia MXGP 2019.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan gelaran kompetisi bertaraf internasional itu akan berlangsung di venue bowling yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Kami sekarang lagi memantapkan persiapannya karena butuh perencanaan matang mengingat akan ada 93 negara yang turut serta,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Guna menyukseskan dan menyemarakkan perhelatan tersebut, kata dia, dirinya berinisiatif mengadakan pawai piala bowling berkeliling kabupaten/kota dan pusat-pusat perbelanjaan.

“Kami akan arak juga pawai piala bowling ini berkeliling kabupaten/kota, juga kita bawa keliling ke mall-mall ataupun pusat keramaian,” ujarnya.

Menurut dia pawai tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan olahraga bowling kepada masyarakat Sumsel secara lebih luas.

“Selama ini, olahraga bowling terkesan  olahraga mahal, olahraga orang kaya. Kita ingin memasyarakatkan olahraga bowling ke seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya juga meminta pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) untuk mendukung perhelatan tersebut.

“Kami minta untuk serius menangani event Internasional ini, sebab menyangkut nama baik negara. Juga untuk kesuksesan penyelenggaraan akan kami fasilitasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PBI Percha Leanpuri mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan secara matang.

“Kepanitiaan telah kami diskusikan dan kami bentuk. Bahkan kami juga akan sosialisasikan event ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel, kejuaraan dunia

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top