Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atmindo Tak Jadi Akuisisi Perusahaan Boiler Tahun Ini

Perusahaan bidang mesin-mesin, PT Ateliers Mecaniques D’Indonesie Tbk., atau Atmindo mengatakan perusahaan tak jadi mengakuisisi perusahaan boiler tahun ini.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  19:33 WIB
Atmindo Tak Jadi Akuisisi Perusahaan Boiler Tahun Ini
Ilustrasi.

Bisnis.com, MEDAN – Perusahaan bidang mesin-mesin, PT Ateliers Mecaniques D’Indonesie Tbk., atau Atmindo mengatakan perusahaan tak jadi mengakuisisi perusahaan boiler tahun ini.

Presiden Direktur Atmindo Rudy Susanto mengatakan rencana perusahaan untuk mengakuisisi perusahaan boiler lain belum bisa direalisasikan tahun ini. Sebelumnya, perusahaan telah menunjuk pihak ketiga untuk melakukan uji kelaikan.

Namun, berdasarkan hasil uji kelaikan, akuisisi tak mungkin dilakukan. Jalan akuisisi ditempuh perusahaan untuk meningkatkan kemampuan menjangkau pasar. Sebagai gambaran, saat ini perusahaan berada di urutan kedua di RI sebagai penyuplai boiler untuk industri kelapa sawit.

"Kami sampai di satu tahapan minta perusahaan (pihak) ketiga untuk mengaudit perusahaan, sudah due diligence, semuanya [hasilnya] tidak cocok. Jadi tidak jadi kami akuisisi," katanya.

Dia berujar tahun ini perusahaan masih fokus pada sektor kelapa sawit dan karet. Saat ini perseroan masih melakukan penjajakan dengan mitra asal Jepang dan Korea Selatan agar bisa masuk ke sektor minyak dan gas bumi.

"Kami kerja sama dengan perusahaan Korea dan Jepang. Belum (terealisasi). Lagi dalam tahapan penjajakan," katanya.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), perusahaan menggunakan laba bersih sebesar Rp8,6 miliar sebagai dividen kepada pemegang saham atau Rp8 perlembar saham. Lalu, Rp50 juta disisihkan sebagai dana cadangan dan sisanya digunakan untuk menambah modal perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atmindo ateliers mecaniques d'indonesie
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top