JALUR MUDIK : Musi Banyuasin Terjunkan Alat Berat di Jalan Alternatif

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan menerjunkan alat berat untuk memperbaiki jalur alternatif yang nantinya bakal dilalui pemudik.
JALUR MUDIK : Musi Banyuasin Terjunkan Alat Berat di Jalan Alternatif Dinda Wulandari | 31 Mei 2019 13:04 WIB
JALUR MUDIK : Musi Banyuasin Terjunkan Alat Berat di Jalan Alternatif
Petugas melakukan pengerjaan perbaikan jalan di Km 92 Desa Kandang Ayam, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan menerjunkan alat berat untuk memperbaiki jalur alternatif yang nantinya bakal dilalui pemudik.

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan mendekati Idul Fitri 1440 H/2019 dipastikan arus mudik di wilayah itu akan padat, terlebih memasuki H-3 Idulfitri nanti.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan BPPJN [Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional] V, mengenai kerusakan sejumlah jalan nasional yang ada di Muba. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan PUBM Provinsi Sumsel, untuk jalan provinsi yang sering menjadi jalur alternatif bagi para pemudik,” jelasnya, Jumat (31/5/2019).

Menurut Dodi, pihak BBPJN V telah mengusahakan untuk menyiagakan sejumlah alat berat di ruas jalan nasional yaitu mulai Jalan Lintas Timur dari Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, sampai dengan perbatasan Provinsi Jambi yaitu di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PU PR Muba, Herman Mayori, mengatakan khususnya untuk kerusakan sejumlah jalan milik kabupaten yang sering dipergunakan sebagai jalur alternatif, yaitu Simpang C2, Kecamatan Sungai Lilin menuju Desa Sukarami, Kecamatan Sekayu.

Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan sedang dalam pegerjaan dan pemasangan Box Culvert.

“Saat ini beberapa titik kerusakan sedang dalam perbaikan, sehingga jalur alternatif tersebut bisa dipergunakan nantinya. Kita juga telah memasang Box Culvert untuk di Desa Talang Leban. Sehingga jalan yang biasanya sulit dilalui, nantinya akan bagus” jelasnya.

Dia menambahkan, PUPR Muba tetap menyiagakan alat-alat berat untuk mengantisipasi jika memang dibutuhkan. Sehingga para pemudik yang melintas di Kabupaten Muba bisa lancar dan sampai di tujuan dengan selamat.

“Walaupun telah ada alat berat, kita tetap menyiagakan. Jika memang terjadi suatu hal yang memang dibutuhkan, semuanya siap dipergunakan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musi banyuasin, Mudik Lebaran

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top