Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran, 13.000 Kendaraan Tinggalkan Palembang Via Tol Palindra

Jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Palembang – Indralaya atau Indralaya terpantau mulai meningkat di mana sudah mencapai 13.000 per hari terhitung sejak H-7 jelang Idulfitri 1440 Hijriah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  18:00 WIB
Truk melintas di gerbang tol Palembang-Indrajaya (Palindra), Sumatra Selatan. - Bisnis/Dinda Wulandari
Truk melintas di gerbang tol Palembang-Indrajaya (Palindra), Sumatra Selatan. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Palembang – Indralaya atau Indralaya terpantau mulai meningkat di mana sudah mencapai 13.000 per hari terhitung sejak H-7 jelang Idulfitri 1440 Hijriah.

Kepala Cabang Operasional Tol Palindra, Darman Edison, mengatakan volume kendaraan tersebut didominasi pemudik yang hendak keluar dari Kota Palembang.

“Peningkatan sudah terjadi sejak H-10 atau pada 26 Mei 2019, kami hitung ada kenaikan sekitar 20% dibanding volume dalam kondisi normal,” katanya, Kamis (30/5/2019).

Menurut Darman jumlah kendaraan yang biasa menggunakan jalan tol Palindra biasanya mencapai 11.000 kendaraan per hari.

Dia menjelaskan puncak arus mudik diperkirakan baru akan terjadi pada Sabtu, 1 Juni 2019, atau H-4 Idulfitri. Adapun arus mudik dari Palembang itu biasanya mayoritas dengan tujuan ke Lampung dan ada pula yang ke sejumlah kabupaten/kota di Sumsel.

Sementara itu, Kepala Proyek Seksi 1 Tol Kayu Agung – Palembang – Betung (Kapal Betung), Arif Hardianto, mengatakan pihaknya mencatat ada 1.000 kendaraan yang melintas jalan tol fungsional tersebut pada hari pertama dibuka, Rabu (28/5/2019).

“Kami prediksi volume kendaraan bisa meningkat hingga 5.400 unit per hari selama puncak arus mudik dan arus balik Lebaran,” katanya.

Menurut dia, pihaknya membatasi kecepatan kendaraan yang melintas jalan tol tersebut sampai 40 km per jam mengingat kondisi yang belum selesai secara sempurna.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top