PGN Palembang akan Pasang Fiber Optic untuk PGN 360 pada Kuartal III/2019

Layanan PGN 360 merupakan layanan internet terintegrasi bagi pelanggan rumah tangga.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  17:16 WIB
PGN Palembang akan Pasang Fiber Optic untuk PGN 360 pada Kuartal III/2019
Petugas PGN memeriksa jaringan gas untuk rumah tangga di Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) Cabang Palembang menargetkan dapat memasang infrastruktur untuk produk PGN 360 berupa layanan internet terintegrasi bagi pelanggan rumah tangga pada kuartal III/2019.
 
Sales Area Head PGN Cabang Palembang Makmuri mengatakan infrastruktur berupa kabel fiber optic itu akan dipasang di sepanjang pipa gas milik perseroan di kota tersebut.
 
“Produk PGN 360 itu intinya menawarkan apapun kebutuhan pelanggan,  di mana nanti pelanggan gas rumah tangga bisa dapat layanan triple play, selain gas bumi juga internet dan televisi kabel,” paparnya kepada wartawan, Rabu (29/5/2019) malam.
 
Saat ini, layanan 360 tersebut baru diberlakukan bagi pelanggan perusahaan yang berada di Batam.
 
Makmuri menyatakan pihaknya optimistis pemasangan infrastruktur fiber optic itu bisa cepat mengingat prosesnya lebih mudah ketimbang pemasangan pipa gas. Dia menilai infrastruktur pipa gas eksisting saat ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki perseroan sehingga bisa kompetitif dalam industri layanan terintegrasi yang telah dilakukan perusahaan lainnya.
 
Menurut Makmuri, pelanggan gas rumah tangga yang, saat ini, mencapai 6.022 pelanggan itu merupakan pasar potensial untuk produk inovatif tersebut.
 
“Untuk di Palembang, kami masih mengumpulkan data [pelanggan] dulu untuk ditawarkan produk triple play kami,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menyebutkan pihaknya telah menyalurkan gas bumi sebesar  841,85 Billion British Thermal Unit per Day (BBUTD) secara nasional.
 
Volume tersebut menjangkau pelayanan untuk 229.329 pelanggan. Dari volume total itu, per bulan PGN mendistribusikan sekitar 2,92 juta meter kubik gas kepada pelanggan rumah tangga.
 
“Mereka merupakan pelanggan jaringan gas (jargas),” tuturnya dalam keterangan resmi.
 
Perseroan menjamin layanan gas selama libur Lebaran 2019 tetap berjalan sedia kala. Bahkan, pengoperasian 12 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan 4 Mobile Refueling Unit (MRU) tetap berjalan normal.
 
Selanjutnya, PGN menjalankan skema pemantauan dan pengendalian non stop selama libur Lebaran. Para petugas PGN ikut berperan menjalankan Posko ESDM yang dilaksanakan pada 21 Mei-19 Juni 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PGN

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top