Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Ramadan, Pemkot Banda Aceh Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kota Banda Aceh menyiapkan pasar murah menjelang Ramadan.
Abdul Hadi Firsawan
Abdul Hadi Firsawan - Bisnis.com 20 April 2019  |  06:05 WIB
Petugas mengemas telur saat operasi pasar gelar telur murah di halaman parkir Toko Tani Indonesia Center, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (28/12/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar
Petugas mengemas telur saat operasi pasar gelar telur murah di halaman parkir Toko Tani Indonesia Center, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (28/12/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, bakal menyelenggarakan pasar murah selama 3 hari di 3 lokasi berbeda di wilayah Kota Banda Aceh, dalam rangka mengendalikan harga sembako menjelang Ramadan.
 
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kehadiran pasar murah akan membantu masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, untuk mendapatkan barang pokok dengan harga lebih terjangkau karena sudah disubsidi oleh pemerintah.
 
“Biasanya menjelang bulan puasa harga-harga merangkak naik. Dengan pasar murah ini, kami ingin mengendalikan harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menghadapi Ramadan,” jelasnya, Kamis (18/4/2019).

Pasar murah akan digelar di Halaman Barat pada 20 April, di Halaman Masjid Baitussalihin Ulee Kareng pada 21 April, dan di depan Taman Makam Pahlawan pada 22 April. Jenis barang pokok yang disediakan antara lain telur, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng kemasan.
 
Harga barang pokok yang dijual di pasar murah berpedoman pada harga barang pokok di pasar pada hari tersebut, tapi akan disubsidi pemerintah. Telur akan disubsidi Rp200/butir, gula pasir disubsidi Rp1.500/kilogram (kg), tepung terigu disubsidi Rp1.500/kg, dan minyak goreng kemasan disubsidi Rp1.500/liter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh pasar murah
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top