Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumsel Apresiasi CSR Perusahaan

Pemprov Sumatra Selatan mengapresiasi perusahaan yang telah merealisasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), terhadap masyarakat sekitar.
Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan secara simbolis bantuan CSR ke warga, Rabu (9/5)/Istimewa
Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan secara simbolis bantuan CSR ke warga, Rabu (9/5)/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan mengapresiasi perusahaan yang telah merealisasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau  Corporate Social Responsibility (CSR), terhadap masyarakat sekitar. 

Salah satu perusahaan yang dinilainya telah banyak membantu melalui dana CSR adalah PT. HM Sampoerna terutama dalam hal  membantu pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan usaha rakyat lainnya.

"Usaha yang dikembangkan melalui dana CSR perusahaan di  Sumsel ini, harus disesuaikan dengan  speksifikasi dan bakat serta produk unggulan di daerah masing-masing," katanya saat membuka Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019, berlangsung di Griya Agung Palembang, Kamis (4/4/2019).

 Dalam Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019 yang bertemakan "Merajut Kebersamaan dalam Memajukan Industri Kerajinan dan UMKM untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Pariwisata Sumsel menuju Sumsel Maju" tersebut, gubernur mengaku bangga mengingat ajang tersebut diharapkan dapat melahirkan aksi nyata  dalam mengembangkan usaha dalam rangka meningkatnya ekonomi kerakyatan di Sumsel. 

"Saya berikan apresiasi pada seluruh perusahaan yang telah memberikan CSR-nya. Serta memberikan aksi konkrit dalam kegiatan Deskranasda," tambahnya.

Gubernur berharap, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel sebagai wadah promosi produk unggulan daerah 7dapat berperan aktif membantu mempasilitasi para pelaku usaha dalam  peningkatan mutu prodak serta membantu dalam hal pemasaran baik dalam maupun ke luar Sumsel.

 "Dekranasda  harus siap  menjadi wadah dalam membantu UMKM ini, terutama dalam segi promosi dan pemasaran," harapnya.

Hadir pada Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019 kali ini Ketua Deskranasda Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua Deskranasda Fauziah Mawardi Yahya.

Selain itu , Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Yunita Resmi Sari, Direktur Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, RRC SR Manager PT. HM Sampoerna, Arief Triastika serta para pelaku usaha lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper