Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tabrakan Maut, Empat Karyawan BNI dan Satu Karyawan Mandiri Tewas Terbakar

Tabrakan berujung maut terjadi di kawasan Meranging, Jalur Lintas Sumatra atau Jalinsum.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2019  |  13:01 WIB
Tabrakan Maut, Empat Karyawan BNI dan Satu Karyawan Mandiri Tewas Terbakar
Tabrakan maut antara avanza dan truk hingga menyebabkan kebakaran menyebabkan 4 karyawan BMI dan satu karyawan Bank Mandiri meninggal dunia - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAMBI - Tabrakan maut antara mobil minibus dan truk merenggut nyawa empat karyawan bank BNI.

Jajaran Polres Merangin, Provinsi Jambi, masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan lalulintas berujung maut antara mobil minibus jenis Avanza dengan sebuah truk, yang terjadi di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di Desa Langling, Kecamatan Bangko, yang menewaskan lima orang penumpang Avanza.

Dalam kecelakaan yang terjadi Senin (25/3) itu, empat dari lima penumpang Avanza yang tewas adalah karyawan BNI Cabang Singkut, Kabupaten Sarolangun, dan satu lainnya karyawan Bank Mandiri Cabang Singkut.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya saat dihubungi Selasa (26/3/2019) menjelaskan kasus kecelakaan lalulintas pada Senin sekitar pukul 06:00 WIB  antara antara mobil truk dengan mobil toyota Avanza hingga terbakar itu, masih diselidiki anggota Satuan lalu lintas Polres Merangin.

Kapolres mengatakan hingga sore kemarin, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan kronologi tabrakan tersebut. Dugaan sementara tabrakan berawal saat mobil Avanza melaju kencang dari arah Bangko, Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Sarolangun mengalami masalah dan oleng ke kanan, sementara dari arah berlawanan melaju mobil truk pengangkut material PLN.

Di lihat dari tempat kejadian perkara, kata I Kade, minibus ada di sebelah kanan jalan. Diduga minibus mengalami masalah hingga oleng ke kanan dan di saat bersamaan dari arah berlawanan melintas truk sehingga terjadi tabrakan disertai benturan keras hingga menimbukan percikan api kemudian membakar kedua unit mobil itu, katanya.

"Ini baru dugaan sementara ya, karena anggota kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti tabrakan tersebut,’’ kata I Kade.

Sementara itu, infomasi di lapangan menyebutkan, kedua mobil tersebut langsung terbakar usai tabrakan. Melihat kondisi mobil diduga mobil truk menghantam bagian kanan depan Avanza akibatnya mobil Avanza terpental ke luar jalan, sedangkan mobil truk terbalik yang membuat benturan keras dan menimbulkan percikan api hingga membakar kedua mobil tersebut.

"Lima korban tewas terjebak dalam mobil. Mungkin akibat benturan keras tersebut mereka mengalami luka-luka serius dan bahkan mungkin ada yang tidak sadarkan diri sehingga ikut terbakar bersama mobil Avanza nahas tersebut," kata warga di lokasi kejadian.

Benturan keras itu  mengagetkan warga, apalagi mobil langsung terbakar, tidak lama setelah kejadian petugas kepolisian dan pemadam kebakaran datang ke lokasi hingga akhirnya api berhasil dipadamkan, jenazah yang sudah terbakar langsung dievakuasi dan dilarikan ke RS Abunjani Bangko.

Setelah menjalani pemeriksaan, kelima jenazah yang terbakar langsung diberangkatkan ke rumah duka untuk dikebumikan.

Kepala Bank BNI Cabang Bangko Muhammad Badar saat dikonfirmasi wartawan membenarkan empat korban meninggal adalah pegawai Bank BNI Cabang Singkut, Kabupaten Sarolangun. Seluruh korban akan dibawa ke rumah duka masing-masing, sedangkan seluruh biaya yang ditimbulkan akibat kejadian ini akan ditanggung pihak BNI.

Menurut Badar, terkait keluarga korban yang ditinggalkan, pihak BNI Cabang Bangko akan menunggu Direksi BNI pusat. Namun, ujarnya, pihak BNI siap bertanggungjawab atas kejadian ini.

Kelima korban tewas lakalantas di Merangin itu adalah Abdul Rozi (43), pimpinan BNI Cabang Singkut, Irpandi (35), Latifah Ayu (27), dan Siti Fatimah (25), karyawan BNI Singkut serta satu orang lainnya adalah Imron, pegawai Bank Mandiri Singkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bank mandiri tabrakan maut

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top