Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Sempat Ramai Isu Teroris, Jokowi Tetap Resmikan Pelabuhan Sibolga Minggu 17/3

Presiden Joko Widodo dijadwalkan tetap meresmikan proyek pengembangan Pelabuhan Sibolga pada Minggu, (17/03/2019) di tengah aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

Bisnis.com, SIBOLGA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan tetap meresmikan proyek pengembangan Pelabuhan Sibolga pada Minggu, (17/03/2019) di tengah aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

M. Eriansyah, Corporate Secretary PT Pelabuhan Indonesia 1, mengatakan Presiden Jokowi beserta Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan sejumlah Kepala Daerah akan meresmikan proyek perluasan dan modernisasi dermaga multipurpose untuk penumpang dan barang.

“Apa saja yang dikerjakan, yaktu terminal penumpang, dermaga peti kemas, dermaga cargo, lapangan penumpukan dan lainnya,” ujarnya di Sibolga, Sabtu (16/03/2019).

Eri mengungkapkan desain modern Pelabuhan Sibolga pada tahun lalu mendapatkan penghargaan desain terbaik build integrity modeling seasia pasifik.

“Ini pelabuhan berstandar bandara. 2016 lalu presiden melakukan ground breaking dan sekarang beliau meresmikannya,” tuturnya.

Pengembangan Pelabuhan Sibolga menelan investasi senilai Rp171,36 miliar. Pelabuhan ini memiliki lapangan penumpukan seluas 6.000 m2 yang dapat menampung peti kemas hingga 18.000 box per tahun atau setara dengan 20.000 teus.

Pelabuhan ini juga dilengkapi dengan 1 unit fix crane untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas. Keberadaan pelabuhan ini juga diharapkan mamacu industri pariwisata di sekitar Sibolga dan Pulau Nias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper