Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Sempat Ramai Isu Teroris, Jokowi Tetap Resmikan Pelabuhan Sibolga Minggu 17/3

Presiden Joko Widodo dijadwalkan tetap meresmikan proyek pengembangan Pelabuhan Sibolga pada Minggu, (17/03/2019) di tengah aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 16 Maret 2019  |  15:47 WIB

Bisnis.com, SIBOLGA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan tetap meresmikan proyek pengembangan Pelabuhan Sibolga pada Minggu, (17/03/2019) di tengah aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

M. Eriansyah, Corporate Secretary PT Pelabuhan Indonesia 1, mengatakan Presiden Jokowi beserta Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan sejumlah Kepala Daerah akan meresmikan proyek perluasan dan modernisasi dermaga multipurpose untuk penumpang dan barang.

“Apa saja yang dikerjakan, yaktu terminal penumpang, dermaga peti kemas, dermaga cargo, lapangan penumpukan dan lainnya,” ujarnya di Sibolga, Sabtu (16/03/2019).

Eri mengungkapkan desain modern Pelabuhan Sibolga pada tahun lalu mendapatkan penghargaan desain terbaik build integrity modeling seasia pasifik.

“Ini pelabuhan berstandar bandara. 2016 lalu presiden melakukan ground breaking dan sekarang beliau meresmikannya,” tuturnya.

Pengembangan Pelabuhan Sibolga menelan investasi senilai Rp171,36 miliar. Pelabuhan ini memiliki lapangan penumpukan seluas 6.000 m2 yang dapat menampung peti kemas hingga 18.000 box per tahun atau setara dengan 20.000 teus.

Pelabuhan ini juga dilengkapi dengan 1 unit fix crane untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas. Keberadaan pelabuhan ini juga diharapkan mamacu industri pariwisata di sekitar Sibolga dan Pulau Nias.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan Sibolga
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top