Gubernur Riau Temukan Satu Dinas Bayar Zakat hanya Rp1 Juta

Gubernur Riau Syamsuar mendorong para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Riau, untuk meningkatkan kesadaran dalam menyetor zakat, dari pemeriksaan pihaknya ditemukan ada satu dinas hanya membayar zakat Rp1 juta tiap bulan.
Arif Gunawan | 08 Maret 2019 18:18 WIB
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bisnis.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mendorong para pegawai negeri sipil di lingkungan pemprov, untuk meningkatkan kesadaran dalam menyetor zakat, dari pemeriksaan pihaknya ditemukan ada satu dinas hanya membayar zakat Rp1 juta tiap bulan.
 
Syamsuar mengaku zakat sangat berperan penting dalam membantu para fakir miskin, karena dikelola secara langsung oleh Badan Amil Zakat.
 
"Zakat ini lengkap perintahnya, mulai dari Alquran, hadist nabi, undang-undang zakat, peraturan pemerintah, dan instruksi presiden," katanya Jumat (8/3/2019).
 
Karena itu dia meminta pegawai di tiap satuan kerja, untuk dapat menyetorkan zakatnya setiap bulan.
 
Dari laporan yang diterima gubernur, hanya ada 21 satuan kerja dari total 40 satuan kerja yang membayarkan zakat.
 
Dia membandingkan pada saat memimpin Kabupaten Siak lalu, kesadaran para pegawai di sana sudah tinggi.
 
"Kalau dilihat ini tidak hanya yang eselon II wajib bayar zakat, tapi yang eselon III dan IV juga sudah wajib bayar zakatnya, karena zakat inilah akan memberikan berkah atas rezeki dan harta yang didapatkan," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, zakat, baznas

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup