Musi Banyuasin Terus Tambah Buku Koleksi Perpustakaan Desa

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, terus berupaya menambah koleksi buku terutama bagi perpustakaan yang ada di desa-desa pelosok daerah itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  19:50 WIB
Musi Banyuasin Terus Tambah Buku Koleksi Perpustakaan Desa
Ilustrasi perpustakaan - Istimewa

Bisnis.com, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, terus berupaya menambah koleksi buku terutama bagi perpustakaan yang ada di desa-desa pelosok daerah itu.

Perpustakaan yang berada di pelosok desa perlu dibantu penambahan koleksi buku atau bahan bacaan karena pengelolanya sulit mendapatkan koleksi buku terbaru, kata Sekda Musi Banyuasin, Apriyadi di Sekayu, Kamis (28/2/2019).

Dengan penambahan koleksi buku, diharapkan perpustakaan yang ada di pelosok desa bisa berkembang dan menjadi sarana andalan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.

Selain menambah koleksi buku, untuk mengembangkan perpustakaan yang ada di desa-desa dalam wilayah 16 kecamatan, pihaknya juga berupaya menambah koleksi buku dan fasilitas pendukung seperti ruang baca yang nyaman dan jaringan internet.

Menururut dia, dengan penambahan koleksi buku dan fasilitas pendukung perpustakaan desa, diharapkan program "Gemar Membaca" yang telah berjalan dalam beberapa tahun ini bisa lebih maksimal.

Melalui pemaksimalan perpustakaan desa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta kualitas sumberdaya manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekate ini.

Pengetahuan dan wawasan masyarakat perlu ditingkatkan sehingga memiliki daya saing yang tinggi menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Selain mengembangkan perpustakaan desa, pihaknya juga berupaya mengoptimalkan operasional mobil pintar atau perpustakaan keliling di kawasan permukiman penduduk terutama yang lokasinya jauh dari perpustakaan desa, ujar Sekda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perpustakaan, musi banyuasin

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top