Jelang Akhir Februari, Mitsubishi Pekanbaru Jual 50 Unit L300

Diler Mitsubishi Pekanbaru PT Nusantara Berlian Motor sudah berhasil membukukan penjualan 50 unit mobil L300.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  21:25 WIB
Jelang Akhir Februari, Mitsubishi Pekanbaru Jual 50 Unit L300
Mitsubishi Pekanbaru jual 50 unit L300 - mitsubushi/motors.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Menjelang akhir Februari, diler Mitsubishi Pekanbaru PT Nusantara Berlian Motor berhasil membukukan penjualan 50 unit mobil L300.

Branch Manager NBM Pekanbaru Raden Goenawan mengatakan di saat penjualan mobil penumpang sedikit lesu, mobil komersial malah mengalami peningkatan.

"Penjualan komersial sekarang naik, karena awal tahun biasanya mobil penumpang turun. Data terakhir kami di Februari ini sudah menjual 50 unit L300, belum sampai akhir bulan lho karena masih dua hari lagi," kata Goenawan di event LCV Gathering Mitsubishi Nusantara Pekanbaru, Selasa (26/2/2019).

Beberapa penopang tumbuhnya penjualan mobil di segmen light commercial vehicle (LCV) ini menurut Goenawan yaitu sektor bisnis di Riau yang terus berkembang, khususnya di perkebunan dan ritel.

Selain itu, ada juga perpindahan atau shifting penjualan dari sebelumnya unit model Colt T120SS yang sudah disetop, dan diharapkan berpindah ke model L300 yang sudah menguasai 97% pasar pikap diesel di Provinsi Riau.

Untuk segmen ini, pihaknya menyiapkan program khusus sehingga pelanggan mobil pikap berbahan bakar bensin bisa pindah ke L300 yang merupakan pikap bermesin diesel.

"Nanti, sedang disiapkan maintenance-nya segmen Colt T120SS untuk pindah ke L300, karena ada perbedaan dari pemilik mobil bensin ke mobil diesel," kata Goenawan.

Adapun selain model L300, Mitsubishi sudah menyiapkan model Triton 4x2 untuk pelanggan yang membutuhkan mobil komersial dengan dimensi lebih besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, mitsubishi, Pasar Pikap

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top