Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Riau Syamsuar Segera Isi Jabatan Kosong

Gubernur Riau Syamsuar memulai kerjanya sebagai orang nomor satu di daerah itu, dengan mengisi sejumlah jabatan yang kosong dengan menunjuk pelaksana tugas.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  15:57 WIB
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bisnis.com, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar memulai kerjanya sebagai orang nomor satu di daerah itu, dengan mengisi sejumlah jabatan yang kosong dengan menunjuk pelaksana tugas.
 
Syamsuar menjelaskan dia akan memilih pejabat tinggi Pratama yang akan membantunya dalam melanjutkan pembangunan Riau dalam waktu dekat.
 
"Ya tentu kami pertama akan mencari pejabat yang mengisi kekosongan. Beberapa pekan ini menunjuk Plt itu langkah pertama kami,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/2/2019).
 
Menurut Syamsuar, soal mutasi dan rotasi terhadap pejabat yang ada di lingkungan Pemprov, masih untuk mengisi jabatan yang kosong.
 
Di lingkungan pemprov saat ini ada lima jabatan kepala dinas atau organisasi perangkat daerah.
 
Diantaranya yaitu staf ahli gubernur bidang hukum, staf ahli bidang pembangunan dan infrastruktur, asisten II setdaprov, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
 
"Mengisi jabatan yang kosong itu dulu, akan ditunjuk plt nya," katanya.
 
Adapun Syamsuar dan Edy Nasution dilantik oleh Presiden Jokowi, sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2019-2024 mendatang, di Istana Negara, Rabu 20 Februari 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau gubernur pemda
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top