Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aparat Gabungan TNI Polri Siap Amankan Jokowi di Riau

Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru Riau pada Sabtu mendatang, ratusan aparat gabungan TNI Polri telah siap siaga di wilayah tersebut.
Presiden Joko Widodo/Bisnis-Yodie Hardiyan
Presiden Joko Widodo/Bisnis-Yodie Hardiyan
Bisnis.com, PEKANBARU -- Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru Riau pada Sabtu mendatang, ratusan aparat gabungan TNI Polri telah siap siaga di wilayah tersebut.
 
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen M Sabrar Fadhilah memimpin apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi.
 
"Saya bersama jajaran dari Polri, Pemda serta semua unsur terkait, memimpin apel pasukan gabungan dalam rangka kunjungan kerja bapak Presiden RI Joko Widodo," katanya Kamis (13/12/2018).
 
Dia menjelaskan apel yang dilaksanakan kali ini adalah bentuk aksi lanjutan, dari hal serupa yang sudah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan kunjungan kerja presiden.
 
Sebelum apel ini, sejumlah persiapan sudah lebih dulu dilakukan oleh Korem, Polda, dan pemda setempat.
 
Persiapan yang dilakukan itu seperti menyiapkan personil dari masing-masing satuan, perencanaan koordinasi di lapangan, sampai rapat kesiapan bersama pemda beserta jajaran terkait.
 
Sementata itu Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan pihaknya sebagai pengamanan lapis kedua bagi presiden, siap membantu menjaga keselamatan Presiden Jokowi selama berada di Riau.
 
"Kami siap serta berharap kunjungan Pak Jokowi nanti berjalan lancar dan memberikan semangat baru bagi warga Riau," katanya.
 
Adapun Jokowi rencananya datang ke Riau pada Sabtu (15/12/2018) dengan beberapa agenda seperti menerima gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau, pembagian sertifikat TORA, serta menghadiri deklarasi tim kampanye daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper