WOM Finance Bidik Pertumbuhan 20% di Sumbagsel

WOM Finance menargetkan bisnis pembiayaan di wilayah Sumatra Bagian Selatan tumbuh 20% seiring fokus perseroan memperluas produk multiguna pada tahun depan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  17:45 WIB
WOM Finance Bidik Pertumbuhan 20% di Sumbagsel
Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Atmaja S. Lijadi (kedua dari kanan) didampingi Business Unit Head Regional Sumbagsel Andreas Aditya (kanan) menyerahkan bantuan dalam kegiatan CSR Natal di Palembang - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menargetkan bisnis pembiayaan di wilayah Sumatra Bagian Selatan tumbuh 20% seiring fokus perseroan memperluas produk multiguna pada tahun depan.
 
Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Atmaja S. Lijadi, mengatakan pihaknya optimistis target tersebut tercapai meski pasar otomotif diprediksi hanya tumbuh 5% pada tahun depan.
 
“Kami berani pasang target pertumbuhan 20% karena saat ini kami main di produk multiguna yang saat ini memang jadi tren di sejumlah daerah, tak hanya Jabodetabek melainkan juga di Sumbagsel,” katanya saat acara CSR Natal di Panti Asuhan Kadesy Palembang, Rabu (12/12/2018).
 
Dia mengatakan pertumbuhan 20% untuk bisnis perusahaan tidak hanya berlaku di Sumbagsel melainkan seluruh jaringan WOM di Tanah Air.
 
Pasalnya, kata dia, pasar otomotif terutama sepeda motor sudah mulai jenuh di mana penjualan motor baru tidak sebanyak dulu.
 
“Makanya kami siapkan produk multiguna, secara risiko dan profitabilitas juga lebih menarik di produk ini,” katanya.
 
Antonius mengatakan Perseroan tidak dapat hanya mengandalkan pembiayaan untuk mobil dan motor baru jika ingin mengejar pertumbuhan bisnis dua digit.
 
Diketahui, perseroan saat ini memiliki 190 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani sekitar 875.000 pelanggan aktif.
 
Sementara itu Business Unit Head Regional WOM Finance Sumbagsel, Andreas Aditya, menambahkan pihaknya yakin dapat mencapai target yang dipatok tumbuh 20% pada 2019 mendatang.
 
“Dengan kondisi saat ini dan fokus kami di multiguna mobil maka pertumbuhan 20% itu sudah cukup layak,” katanya.
 
Namun demikian, Andreas memastikan, pihaknya tetap mengutamakan pemilihan nasabah secara selektif dan pruden untuk menjaga kualitas pembiayaan (non performing financing/NPF)  yang disalurkan.
 
Sebelumnya, Andreas menyebut secara keseluruhan di Sumsel ini kami bisa memberikan pembiayaan sekitar Rp55 miliar per bulan di mana untuk mobil Rp15 miliar dan sisanya, Rp40 miliar terserap di sepeda motor,” katanya.
 
Dia melanjutkan untuk kinerja, perseroan mencatat telah tumbuh lebih dari dua kali lipat di mana pada Oktober 2014 realisasi mencapai 140% dari target.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wom finance, sumbagsel

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top