Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Dukung Kompetisi Olahraga Sunah

Pemkot Pekanbaru menyatakan dukungannya atas rencana pegiat wisata dari Asita dan pengelola Wisata Dakwah Okura (WDO), yang akan menggelar kompetisi olahraga sunah pada April mendatang.
Kantor Wali Kota Pekanbaru./panoramio.com
Kantor Wali Kota Pekanbaru./panoramio.com

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemkot Pekanbaru menyatakan dukungannya atas rencana pegiat wisata dari Asita dan pengelola Wisata Dakwah Okura (WDO), yang akan menggelar kompetisi olahraga sunah pada April mendatang.

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan pihaknya menyambut baik semua pihak yang ingin mengembangkan kegiatan pariwisata dan objek wisata daerah setempat.

"Belum lama ini rencana Pemkot untuk menggelar kegiatan triathlon kan diundur, kalau bisa digantikan dengan kompetisi olahraga sunah ini kan bagus juga, apalagi dikemas dengan budaya dan ikon wisata Pekanbaru," katanya Senin (19/3/2018).

Ayat mengatakan kompetisi itu nantinya akan ikut menjadi ajang promosi daerah dan mengenalkan objek wisata seperti Danau Buatan dan lainnya.

Untuk kelancaran agenda itu, pemkot akan memberikan dukungan serta melakukan koordinasi dengan dinas atau satuan kerja terkait.

Pihaknya juga menargetkan agar kompetisi olahraga sunah itu dapat digelar sebelum masuknya Bulan Ramadan.

"Prinsipnya saya setuju kalau Danau Buatan digelar banyak acara, supaya masyarakat luas juga tahu di Pekanbaru punya tempat wisata," katanya.

Sebelumnya pegiat wisata dari Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Riau serta pengelola Wisata Dakwah Okura (WDO) Pekanbaru bakal menggelar kompetisi olahraga sunah di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan pihaknya sudah merencanakan kegiatan itu sejak lama dan rencananya digelar pada April mendatang.

"Rencana kami kompetisi olahraga sunah ini digelar April nanti, jadi kami sampaikan ke Pemkot Pekanbaru untuk dapat memberikan pandangan serta saran," katanya.

Dede mengatakan olahraga sunah yang dipertandingkan dalam kompetisi berskala internasional itu adalah berenang, berkuda, serta memanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper