Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asita & WDO Siapkan Kompetisi Olahraga Sunah di Pekanbaru

Pegiat wisata dari Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Riau serta pengelola Wisata Dakwah Okura (WDO) Pekanbaru bakal menggelar kompetisi olahraga sunah di ibu kota Provinsi Riau tersebut.
Renang/ANTARA FOTO-Prasetyo Utomo
Renang/ANTARA FOTO-Prasetyo Utomo

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pegiat wisata dari Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Riau serta pengelola Wisata Dakwah Okura (WDO) Pekanbaru bakal menggelar kompetisi olahraga sunah di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan pihaknya sudah merencanakan kegiatan itu sejak lama dan rencananya digelar pada April mendatang.

"Rencana kami kompetisi olahraga sunah ini digelar April nanti, jadi kami sampaikan ke Pemkot Pekanbaru untuk dapat memberikan pandangan serta saran," katanya kepada Bisnis Senin (19/3/2018).

Dede mengatakan olahraga sunah yang dipertandingkan dalam kompetisi berskala internasional itu adalah berenang, berkuda, serta memanah.

Peserta dari kegiatan ini tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga rencananya bakal diikuti oleh beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, bahkan Korea Selatan.

Tujuan yang ingin dicapai penyelenggara dalam kegiatan ini kata Dede, tidak hanya untuk promosi olahraga sunah.

"Tetapi juga untuk mengenalkan ke seluruh dunia bahwa Pekanbaru juga menjadi daerah dengan tujuan wisata halal yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia," katanya.

Dia menyebut secara nasional memang Riau belum masuk dalam daerah utama tujuan wisata halal, karena yang ditetapkan pemerintah hanya Aceh, Sumatra Barat, dan Nusa Tenggara Barat.

Meski demikian, Riau dan Pekanbaru tidak boleh tinggal diam, tetapi harus mengupayakan seluruh tenaga dan kemampuan untuk dapat mengundang wisatawan, khususnya muslim, melakukan kunjungan wisata halal ke daerah tersebut.

"Kalau bersama-sama kami yakin Riau juga menjadi salah satu tujuan wisata halal unggulan di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper