Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahas Ekonomi Terkini, BI Sumut akan Gelar Pertemuan Tahunan

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017, guna memaparkan perkembangan perekonomian terkini dan outlook perekonomian pada tahun 2018.
/bisnis.com
/bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN--Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017, guna memaparkan perkembangan perekonomian terkini dan outlook perekonomian pada tahun 2018.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief Budi Santoso mengatakan pelaksanaan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2017 ini merupakan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

“Pertemuan ini juga merupakan bentuk penguatan komunikasi kepada stakeholders sebagai salah satu elemen dalam mendukung efektivitas kebijakan moneter melalui sinergi kebijakan pemangku kepentingan. Agenda ini sejalan dengan PTBI yang telah berlangsung di Jakarta pada tanggal 28 November 2017,” kata Arief, dalam konferensi pers Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017, di Pilastro Cafe, Medan, Senin (11/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utara, Hilman Tisnawan.

Menurut Arief, dalam kesempatan tersebut Bank Indonesia akan menyampaikan pencapaian dan perkembangan perekonomian terkini tahun 2017.

“Bank Indonesia akan menyampaikan outlook perekonomian 2018 meliputi kondisi ekonomi global, regional dan domestik. Kami juga memaparkan pemikiran serta arah kebijakan Bank Indonesia ke depan. Selaras dengan PTBI yang telah digelar di Jakarta, maka tema yang diangkat pada pertemuan di daerah ini yaitu “Memperkuat Momentum,” papar Arief.

Pada pembahasan ekonomi domestik meliputi perkembangan pertumbuhan ekonomi, perkembangan inflasi, sistem pembayaran, stabilitas keuangan daerah, perbankan, kesejahteraan dan ketenagakerjaan.

Arief menuturkan tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan informasi yang komprehensif kepada berbagai pemangku kepentingan, khususnya pemerintah dan dunia usaha.

Bagi pemerintah, informasi- informasi tersebut dapat bermanfaat dalam pengambilan kebijakan untuk pembangunan daerah. Adapun bagi dunia usaha tentunya untuk mempersiapkan rencana-rencana bisnisnya.

PTBI Provinsi Sumatera Utara akan digelar di Hotel JW Marriot, Medan pada Kamis, 14 Desember 2017, pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dijadwalkan untuk memberikan sambutan pada pertemuan tahunan ini. PTBI Provinsi Sumatera Utara ini bakal dihadiri sekitar 200 peserta tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, perbankan, pelaku usaha, asosiasi, media dan pemerintahan.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengundang seluruh kepala daerah, baik bupati dan walikota yang berada di wilayah kerja Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Kami berharap kegiatan tahunan ini memberi manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan sehingga mendorong langkah-langkah positif guna kemajuan perekonomian di Provinsi Sumatera Utara, ” tutup Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper