Begini Jadinya Jika Enam Asosiasi Asuransi Bergabung dan Menggelar Kegiatan

Hermes Place Polonia Medan yang biasanya masih lengang pada pagi hari, berangsung dipadati ratusan orang yang kompak berkaos biru langit, Sabtu (9/12/2017).
Yoseph Pencawan | 09 Desember 2017 11:40 WIB
Para peserta Insurance Day 2017 di Medan melakukan senam Zumba dan Aerobik secara bersama, Sabtu 9 Desember 2017. - JIBI / Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Hermes Place Polonia Medan yang biasanya masih lengang pada pagi hari, berangsung dipadati ratusan orang yang kompak berkaos biru langit, Sabtu (9/12/2017).

Mulai sekitar pukul 06.00, mereka melakukan jalan santai yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Insurance Day 2017. Enam asosiasi perusahaan asuransi berkolaborasi dalam event bertema "Indonesia Berasuransi" tersebut.

"Kegiatan ini merupakan penunjukan dari Dewan Asuransi Indonesia," ujar Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Medan Achmad Umarsyah, di sela-sela acara.

Dia menjelaskan, Dewan Asuransi Indonesia menunjuk Medan menjadi satu dari 10 daerah yang menyelenggarakan Insurance Day pada tahun ini. Bagi Medan, penunjukan ini merupakan kali kedua secara beruntun, setelah sebelumnya pada 2016.

Selanjutnya, enam asosiasi kemudian bergabung untuk menghelat kegiatan ini, a.l. AAUI, AAJI, AAJSI, AASI, APKAI dan APPARINDO. Adapun AAUI dan AAJI bertindak sebagai leading sectornya.

Dari pengamatan, agenda ini terdiri dari beragam kegiatan, seperti jalan santai, senam massal, marching band serta devile bendera-bendera asosiasi dan perusahaan-perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa, asuransi jasa/sosial, pialang, dan lainnya.

"Yang terlibat untuk seluruhnya ada sekitar 700 orang," imbuh Achmad Umarsyah.

Selain itu, di lantai dasar Hermes Place Polonia, tempat berlangsungnya sebagian besar acara, terdapat juga deretan stan yang diisi perusahaan-perusahaan asuransi, pialang dan bidang-bidang usaha lain.

"Semua usaha yang berkaitan dengan asosiasi diundang, ada perbankan juga."

Umar menjelaskan, tujuan utama dari diadakannya Insurance Day 2017 adalah untuk meningkatkan kesadaran berasuransi bagi masyarakat Indonesia agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Di mana asuransi bukan merupakan biaya, tetapi nilai uang perlindungan untuk risiko jangka pendek dan panjang buat pemegang polis. Cara berpikir seperti itulah yang dinilainya perlu diedukasi kepada masyarakat, termasuk melalui event ini.

"Asuransi juga merupakan cara cerdas untuk mengelola risiko jiwa, properti, pendidikan, keuangan, kesehatan dan legal. Asuransi akan menjadi suatu kebutuhan bagi semua lapisan masyarakat."

 

 

Tag : Sky House BSD
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top