Kodam Minta LOOP Arena Medan Jangan Jadi Tempat Pacaran dan Narkoba

Kodam I Bukit Barisan mewanti-wanti kalangan muda yang menggunakan LOOP Arena Medan untuk tidak menyalahgunakan fasilitas tersebut sebagai tempat berpacaran atau bahkan bertransaksi Narkoba.
Yoseph Pencawan | 09 Desember 2017 15:18 WIB
Sejumlah anak muda menunjukkan kebolehannya di LOOP Arena Medan, Sabtu 9 Desember 2017. - JIBI / Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan mewanti-wanti kalangan muda yang menggunakan LOOP Arena Medan untuk tidak menyalahgunakan fasilitas tersebut sebagai tempat berpacaran atau bahkan bertransaksi Narkoba.

"Pasti kami tangkap," tegas Waka Jasdam Kodam I/BB Letkol Inf Tomson Pangaribuan sebelum peresmian LOOP Arena Medan yang didirikan Telkomsel di salah satu areal di Lapangan Jasdam, Medan, Sabtu (9/12/2017).

Dia memastikan, secara umum peraturan yang diterapkan dalam penggunaan berbagai fasilitas olahraga di Lapangan Jasdam tidak terlalu sulit. Namun bagi kalangan muda, pelanggaran yang kerap terjadi adalah menjadikan sarana di sana sebagai lokasi berpacaran.

"Kami sudah banyak menangkap, bahkan ada yang masih pakai seragam sekolah."

Selain itu, dia juga meminta agar LOOP Arena Medan tidak menjadi ajang permusuhan atau perkelahian. Bila hal itu terjadi maka dia tak segan-segan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan.

Tidak kalah penting, hal yang paling ditekankannya adalah tidak menjadikan LOOP Arena Medan sebagai tempat bertransaksi Narkoba. Dari pengalaman yang sudah-sudah, kata dia, tindakan tersebut dilakukan pada saat suasana sedang ramai.

"Jangan sampai nanti sudah ramai jadi kesempatan untuk transaksi Narkoba. Transaksi-transaksi Narkoba yang pernah kami tangkap, terjadi pada saat ramai."

Dia mengatakan Kodam I/BB sangat mengapresiasi didirikannya LOOP Arena Medan di Lapangan Jasdam karena dengan adanya fasilitas ini semakiin banyak bidang olahraga yang dapat dilakukan di sana.

Kendati demikian, pihak Kodam tidak bisa setiap saat melakukan pengawasan, apalagi dengan areal yang begitu luas, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk ikut mengawasinya.

General Manager Marketing and Sales Management Sumatera Telkomsel Jackson Sihombing mengatakan, setelah pembangunannya dilakukan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP, meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi bagi anak muda di Indonesia.

LOOP Arena memiliki beragam fasilitas infrastruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda di tiap-tiap kota dan pada hari ini, peluncurannya dilakukan serentak di 10 kota.

Yakni Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan dan Manado. Sedangkan LOOP Arena Makassar sudah terlebih dahulu resmi dibuka pada 10 Desember 2017.

 

 

Tag : Sky House BSD
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top