LOOP Arena Medan Resmi Dibuka, Letkol Tomson Merasa Ngeri-Ngeri Sedap

Kodam I Bukit Barisan memberikan apresiasi atas mulai diaktifkannya LOOP Arena Medan oleh Telkomsel di salah satu areal di Lapangan Jasdam, Sabtu (9/12/2017).
Yoseph Pencawan | 09 Desember 2017 13:14 WIB
Dua remaja mempertunjukkan kemahirannya di LOOP Arena Medan, Sabtu 9 Desember 2017. - JIBI / Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan memberikan apresiasi atas mulai diaktifkannya LOOP Arena Medan oleh Telkomsel di salah satu areal di Lapangan Jasdam, Sabtu (9/12/2017).

Namun demikian, Waka Jasdam I/BB Letkol Inf Tomson Pangaribuan meminta para pengguna arena mengenakan perlengkapan keselamatan saat melakukan latihan.

"Dalam setahun sudah ada empat yang "lewat" (meninggal) di sini. Bukan saya menakut-nakuti, tapi saya lihat ini arenanya ngeri-ngeri sedap," ujarnya sebelum peresmian LOOP Arena Medan.

Hal itu dia kemukakan setelah sempat melihat beberapa remaja, sebelum seremoni peresmian, menjajal arena tanpa dilengkapi dengan peralatan keselamatan, seperti pelindung kepala, siku dan lutut.

Selain itu juga, bila muncul kejadian yang tidak diinginkan dan ada pengguna arena yang celaka, kemudian peristiwa tersebut sampai ke telinga Panglima TNI, maka dia pastikan pihaknya akan mendapat teguran.

Terlebih, menurut dia, arena ini sangat ditunggu-tunggu para remaja di Kota Medan sehingga nanti akan banyak sekali yang menggunakannya. Bahkan ketika arena masih dalam tahap pembangunan, banyak yang sudah menggunakannya secara diam-diam.

Karena itu, dia meminta Telkomsel menunjuk penganggung jawab dari komunitas-komunitas yang menggunakan arena ini, sekaligus menjadi mitra koordinasi dalam penerapan aturan yang berlaku di lapangan Jasdam.

General Manager Marketing and Sales Management Sumatera Telkomsel Jackson Sihombing mengatakan, setelah pembangunannya dilakukan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP, meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi bagi anak muda di Indonesia.

LOOP Arena memiliki beragam fasilitas infrastruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda di tiap-tiap kota dan pada hari ini, peluncurannya dilakukan serentak di 10 kota.

Yakni Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan dan Manado. Sedangkan LOOP Arena Makassar baru akan diresmikan sehari setelahnya atau pada 10 Desember 2017.

 

 

Tag : Sky House BSD
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top