Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Kesehatan Menegaskan Kartu Lama Peserta Masih Berlaku

BPJS Kesehatan Cabang Medan memastikan bahwa kartu lama peserta masih berlaku, sehingga masyarakat diimbau tidak percaya berita hoax mengenai penggantian kartu kepesertaan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MEDAN – BPJS Kesehatan Cabang Medan memastikan bahwa kartu lama peserta masih berlaku, sehingga masyarakat diimbau tidak percaya berita hoax mengenai penggantian kartu kepesertaan.

Kepala Cabang Medan BPJS Kesehatan, Ari Dwi Aryani mengatakan sejak awal Oktober ini telah terjadi lonjakan peserta yang mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk mengganti kartunya, akibat berita hoax yang beredar di pesan Whatsapp.

“Berita hoax itu menyebutkan kartu lama tidak berlaku lagi per Oktober. Kami ingin sampaikan ke masyarakat bahwa kartu lama masih berlaku. Tidak perlu datang ke kantor atau buru-buru mengganti,” kata Ari Dwi Aryani, usai penandatanganan kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants, Kamis (12/10/2017) malam.

Dia mengungkapkan sejak awal bulan ini jumlah peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan melonjak dari 500 orang per hari menjadi 700-800 orang per hari, karena kabar hoax tersebut.

Menurut Ari, pihaknya telah membuka titik-titik layanan (point of service) di sejumlah lokasi untuk melayani masyarakat yang ingin mendaftarkan BPJS Kesehatan maupun cetak kartu.

Di antaranya berada di Pasar Sambu Medan, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan, dan customer mobile yang beredar secara terjadwal di kecamatan- kecamatan.

“Dari pada mengantri lebih baik mendatangi outlet-outlet kami. Memang ada rencana [penggantian kartu] tetapi itu bertahap,” ujar Ari Dwi Aryani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper