Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Akan Miliki Pasar Ikan Modern Skala Internasional

Pembangunan pasar ikan modern berskala internasional di Kota Palembang dipastikan segera terwujud usai tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meninjau lokasi pasar di kota itu.
supplychainindonesia.com
supplychainindonesia.com

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pembangunan pasar ikan modern berskala internasional di Kota Palembang dipastikan segera terwujud usai tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meninjau lokasi pasar di kota itu.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan bahkan tak tanggung-tanggung, pasar Ikan yang akan dibangun nantinya mirip seperti yang ada di Jepang.

"Ini berkah untuk Palembang, setelah saya berkunjung ke Dirjen Perikanan KKP beberapa waktu yang lalu, mendapat sambutan yang positif, langsung meninjau lokasi, ini akan menjadi pasar ikan yang luar biasa, dengan konsep modern," katanya, Sabtu (7/10/2017).

Fitri melanjutkan kebaradaan pasar ikan modern itu juga akan menambah baik citra Palembang di mata nasional maupun internasional.

Dia mengemukakan pemkot memang serius ingin mendirikan pasar ikan modern, di mana pihaknya telah memaparkan rencana lokasi pembangunan pasar ikan modern ke KKP.

Pihak KKP pun menindaklanjuti dengan datang langsung ke Palembang untuk meninjau lokasi yang berada di Kawasan Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga, Sabtu (7/10).

Kepala Bidang Pasar Ditjen Perikanan KKP Harun mengatakan lokasi tersebut cocok dan potensial untuk dijadikan pasar ikan modern.

"Tempatnya sangat bagus, dengan lahan yang cukup luas, tempat ini sangat cocok, nantinya akan kami laporkan kepada dirjen, mudah-mudahan segera cepat direalisasikan pembangunannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper