Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Beri Pelatihan Pengolahan Mangrove di Desa Bagan Serdang

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan rangkaian Pelatihan Pengolahan Mangrove menjadi selai, sirup dan manisan buah magrove, selama tiga bulan mulai Juli - September 2018 di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatra Utara.
Hutan Mangrove/Istimewa
Hutan Mangrove/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan rangkaian Pelatihan Pengolahan Mangrove menjadi selai, sirup dan manisan buah magrove, selama tiga bulan mulai Juli - September 2018 di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan tujuan pelatihan pengolahan mangrove tersebut adalah sebagai program pemberdayaan masyarakat.

Produk-produk olahan mangrove diharapkan mampu memberikan keuntungan ekonomi bagi masyarakat Bagan Serdang yang diberikan kepada ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Bagan Serdang, Kelompok Sadar Lingkungan dan Sadar Wisata.

“Selain pelatihan pengolahan produk mangrove, dalam program ini Pertamina juga memberikan kemasan produk, pemasaran hingga pembangunan sarana pemasaran produk berupa gerai di kampung Mangrove Bagan Serdang,” kata Rudi lewat keterangan resmi, Kamis (6/9/2018).

Lebih lanjut, dia menuturkan sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

“ engan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.”

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan, Kustoro Budiarta mengungkapkan selama proses pembinaan kepada warga Bagan Serdang, pihaknya tidak pernah mengalami kendala termasuk dari sisi pendanaan.

Dalam kesempatan itu, LPM Unimed juga memberikan bantuan CSR dari Pertamina secara simbolis kepada warga Bagan Serdang disaksikan Camat Pantai Labu dan Lurah Bagan Serdang.

“Kami selaku Lembaga Pengabdian Masyarakat atau LPM Universitas Negeri Medan, sangat berterima kasih kepada Pertamina dalam hal ini sebagai donatur tunggal untuk memberikan program CSR-nya kepada masyarakat Bagan Serdang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper