PILGUB RIAU 2018: Masih Ada Warga Pekanbaru Belum Dapat Formulir C6

Oleh: Arif Gunawan 26 Juni 2018 | 14:37 WIB
Pekerja menaikkan logistik kotak suara di kantor KPU Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (11/6)./Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Meski hari pelaksanaan pilkada serentak besok, Rabu (26/6/2018) pagi, masih ada warga Pekanbaru yang belum mendapatkan formulir C6 atau surat undangan untuk memilih.

Yogi, warga Panam Pekanbaru, mengaku belum mendapatkan surat C6 seperti biasa pelaksanaan pilkada, karena itu dia masih menunggu hari ini.

"Belum dapat, padahal tahun lalu pilkada untuk kota Pekanbaru, saya dapat undangan dan memilih, mungkin nanti diantar hari ini, masih saya tunggu," katanya kepada Bisnis, Selasa (26/5/2018).

Kalaupun tidak mendapatkan C6, Yogi berniat untuk tetap ikut mencoblos, dengan jadwal siang hari yaitu mulai pukul 12.00 WIB - 13.00 WIB.

Demikian pula Ratna. Sampai hari ini namanya tidak masuk dalam database daftar pemilih tetap yang ada dalam website KPU. Padahal, dia sudah memegang KTP elektronik.

Dia mengaku pernah ikut pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014 silam.

"Dulu pernah ikut pilpres 2014, tapi masih KTP dan KK lama. Sekarang KTP elektronik sudah ada, malah tidak masuk dalam database DPT KPU," katanya.

Dengan kondisi itu, Ratna mengaku tidak bisa menyalurkan hak pilih pada pilkada serentak pada tahun ini.

Adapun untuk wilayah Riau, akan digelar pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau, serta bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya