Mudik Lebaran 2018: Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Melonjak

Oleh: Newswire 19 Juni 2018 | 12:11 WIB
Mudik Lebaran 2018: Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Melonjak
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau kereta Api Ringan di Zona A Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel, Minggu (17/9)./ANTARA-Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA -- Jumlah penumpang di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatra Selatan melonjak pada arus balik Lebaran 2018.

Berdasarkan data di Posko Siaga Mudik Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, jumlah penumpang tujuan Jakarta dan beberapa daerah lainnya hampir mencapai 18.000 orang hingga Selasa (19/6/2018). Jumlah itu naik dibandingkan beberapa hari sebelumnya yang berkisar 12.000-15.000 orang.

Dilansir dari Antara, petugas Posko Siaga Mudik SMB II Hendra mengatakan peningkatan terjadi sejak dua hari terakhir dan diprediksi mencapai puncak pada Rabu (20/6) menjelang berakhirnya masa libur Lebaran.

Dari bandara ini, masyarakat bisa langsung terbang ke Jakarta, Bandung, Solo, dan beberapa daerah lain di Jawa serta Sumatra.

Pihak posko mengklaim tidak ada hambatan berarti pada arus mudik dan arus balik Idulfitri 2018. Pasalnya, jumlah penumpang masih seimbang dengan kursi yang disediakan sejumlah maskapai penerbangan.

Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang Bayuh Iswantoro menegaskan pihaknya memaksimlkan kehadiran Posko Siaga Mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik.

Di posko itu, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan termasuk penerbangan tambahan.

"Sebagaimana sebelumnya, pelayanan arus balik melalui Bandara SMB II Palembang diupayakan sebaik mungkin sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan bisa kembali ke kota asal sesuai rencana," paparnya.

Sumber : Antara

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya