Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Jaga Pasokan Bawang Merah Lewat KAD

Kabupaten Brebes memang menjadi salah satu daerah penyokong kebutuhan bawang merah di Tanah Air.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, melakukan kerja sama antar daerah (KAD) dengan Kabupaten Brebes guna menjamin ketersediaan pasokan komoditas bawang merah di wilayah tersebut. 

Diketahui, Kabupaten Brebes memang menjadi salah satu daerah penyokong kebutuhan bawang merah di Tanah Air. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang A Damenta mengungkapkan selain mengantisipasi adanya kelangkaan kebutuhan barang, KAD dengan wilayah sentra juga sejalan dengan langkah untuk menjaga laju inflasi. 

“Khususnya untuk [inflasi] komoditas bawang merah," ungkapnya, dikutip Jumat (13/9/2024). 

Dia mengakui, kebutuhan bawang merah di Kota Pempek sangat banyak. Apalagi kondisi itu diiringi dengan harga yang cenderung fluktuatif atau naik turun. 

"Di samping berupaya menanam sendiri, kebutuhan kami juga masih kurang. Untuk itu dilakukan kerjasama dengan target menjaga pasokan bawang agar tidak terjadi kekurangan," imbuhnya. 

Di samping itu, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengungkapkan bahwa pada saat festival bawang sebelumnya, sudah ada beberapa kabupaten kota dan provinsi dari luar jawa yang berkolaborasi dengan Brebes.

Sesuai julukan sebagai Kota Bawang Merah, brebes tidak hanya memiliki kuantitas produksi bawang merah yang melimpah, melainkan juga kualitas yang baik. 

"Rata- rata peminatan terhadap hasil pertanian kita sangat luar biasa, bawang brebes penyuplai nasional kualitasnya juga bagus sehingga mungkin bisa menjadi daya tarik kabupaten kota bahkan investor untuk mengambil bawang dengan brebes," pungkasnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper