Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harapan Gubernur Sumbar Kepada Direksi Bank Nagari Periode 2024-2028

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menaruh harapan besar kepada direksi Bank Nagari yang baru mengingat besarnya tantangan ke depan dalam menjalankan perbankan.
Direksi Bank Nagari periode 2024-2028 hasil RUPS pada Selasa 25 Juni 2024. /Bank Nagari
Direksi Bank Nagari periode 2024-2028 hasil RUPS pada Selasa 25 Juni 2024. /Bank Nagari

Bisnis.com, PADANG - Pemegang saham telah menetapkan jajaran direksi PT Bank Nagari periode 2024-2028 pada Selasa (25/6) kemarin melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB).

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menaruh harapan yang besar kepada direksi yang baru itu mengingat besarnya tantangan ke depan dalam menjalankan perbankan terutama Bank Nagari yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kinerja yang ditunjukan oleh pejabat direksi periode 2020-2024 sudah baik, dan saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar besarnya atas kontribusi, pengabdian dan kerjasama ini. Begitupun kepada direksi yang telah ditetapkan dalam RUPS, bisa bekerja lebih baik lagi," katanya, Rabu (26/6/2024).

Bank Nagari yang merupakan salah satu BUMD diharapkan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah. Mahyeldi melihat Bank Nagari juga menjadi salah satu perbankan yang memiliki peran dalam menunjang perekonomian di Sumbar.

Selain itu, sesuai dengan tujuan pendirian BUMD sebagaimana tertuang di dalam Pasal 7 Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 Bank Nagari turut memberikan keuntungan terhadap pemerintah daerah.

"Jadi Bank Nagari ini perlu kita dukung bersama, dan menjadikan Bank Nagari sebuah perbankan kebanggaan masyarakat Sumbar," harap gubernur.

Untuk itu, Mahyeldi mengucapkan selamat bertugas kepada Gusti Candra sebagai Direktur Utama, Roni Edrian sebagai Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon sebagai Direktur Operasional dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan Bank Nagari Periode 2024-2028 yang sudah dilakukan persetujuan dalam RUPS LB.

Gusti Candra ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kredit dan Syariah, ditetapkan sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari. Sementara Roni Edrian menjabat sebagai Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon sebagai Direktur Operasional, dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan. 

"Untuk jabatan Direktur Kredit dan Syariah dijabat sementara oleh Gusti Candra, karena masih kosong" jelasnya,

Kemudian Pjs Komisaris Utama (Komut) Bank Nagari Benni Warlis menambahkan semua proses pemilihan jajaran Direksi Bank Nagari periode 2024-2028 sampai penetapan berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Proses dan tahapan pemilihan jajaran direksi sendiri sudah berlangsung sejak November 2023 lalu," ucapnya.

Lebih lanjut Benni menyampaikan, untuk proses pemilihan Direktur Kredit dan Syariah, Panselnya sudah dibentuk sesuai yang telah ditetapkan pada RUPS sebelumnya.

"Tim Pansel dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar dan beberapa sosok profesional, serta beberapa orang kepala daerah kabupaten dan kota. Hasil kesepakatan Pansel telah diumumkan dalam RUPS kemarin," tutupnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper