Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Saham Tetapkan Gusti Candra Jadi Direktur Utama Bank Nagari Periode 2024-2028

Gusti Candra merupakan Direktur Kredit dan Syariah dan kemudian juga dipercaya menjadi Pjs Direktur Utama sejak Februari 2024 lalu.
Direksi Bank Nagari periode 2024-2028 hasil RUPS pada Selasa 25 Juni 2024. dok Bank Nagari
Direksi Bank Nagari periode 2024-2028 hasil RUPS pada Selasa 25 Juni 2024. dok Bank Nagari

Bisnis.com, PADANG - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (25/6) PT Bank Nagari pemegang saham menetapkan direksi baru periode 2024-2028.

Direksi PT Bank Nagari periode 2024-2028 itu yakni Gusti Candra Direktur Utama, Roni Edrian Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon Direktur Operasional, dan Sukardi Direktur Kepatuhan.

Sebelum ditetapkan, direksi baru tersebut mengikuti serangkaian seleksi dan fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan kemudian empat nama ditetapkan mengisi jabatan direksi baru Bank Nagari.

Dari jajaran direksi yang baru itu, ada satu wajah lama yakni Gusti Candra yang diketahui sebelumnya merupakan Direktur Kredit dan Syariah dan kemudian juga dipercaya menjadi Pjs Direktur Utama sejak Februari 2024 lalu.

Sementara dari hasil RUPS pada Selasa (25/6) ini pemegang saham menyatakan bahwa pria kelahiran Lintau, Kabupaten Tanah Datar pada 7 Agustus 1972 itu, ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank Nagari periode 2024-2028.

Gusti Candra merupakan alumni di Universitas Andalas dan lulus pada pada 1997, dan kemudian juga menyelesaikan gelar Magister Manajemen di Universitas Andalas pada tahun 2009 lalu.

Karir Gusti Candra di Bank Nagari dimulai pada tahun 1997 atau setelah lulus dari sarjana di Universitas Andalas. Sepanjang karirnya, dia telah memegang beberapa posisi seperti Wakil Pemimpin Bagian Sentra Kredit Mikro dan Kecil pada 2006, dan Pemimpin Bagian Kredit Pertanian pada 2008.

Selain itu dia juga pernah menjabat sebagai Pemimpin Grup Analis Kredit pada 2010, lalu turut menjadi Pemimpin Grup Pengembangan Kredit yang juga di 2010.

Karir Gusti Candra terus naik, dan pada tahun 2016 dia dipercaya menjadi Wakil Pemimpin Divisi Kredit dan Mikro Banking. Selanjutnya dua tahun kemudian tepatnya 2018 dia ditunjuk menjadi Pemimpin Divisi Kredit Komersial, dan Pemimpin Divisi Perencanaan pada 2020.

Sedangkan untuk direksi lain yang merupakan wajah-wajah baru. Dimana untuk keputusan pemegang saham untuk direksi lainnya itu, ada Roni Edrian dipercaya sebagai Direktur Keuangan, dan sebelumnya dia menjabat sebagai Pemimpin Cabang Utama Padang.

Selanjutnya ada Zilfa Efrizon ditetapkan sebagai Direktur Operasional, dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan. Sedangkan untuk posisi Direktur Kredit dan Syariah masih kosong dan posisi itu merupakan posisi yang pernah di isi Dirut Gusti Candra.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper