Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Iduladha, Harga Ayam Ras di Pekanbaru Turun Menjadi Rp25.000 per Kg

Saat ini, harga ayam potong dijual seharga Rp25.000 per kilogram, turun dari harga sebelumnya yang berkisar antara Rp28.000 hingga Rp29.000 per kilogram.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU — Harga jual ayam potong di Pekanbaru mengalami penurunan di momen Hari Raya Iduladha. Saat ini, harga ayam potong dijual seharga Rp25.000 per kilogram, turun dari harga sebelumnya yang berkisar antara Rp28.000 hingga Rp29.000 per kilogram. 

Harman, pedagang daging ayam di Pasar Tradisional Pasar Selasa Pekanbaru, menjelaskan penurunan harga tersebut. 

"Harga ayam potong turun cukup banyak. Sekarang kita jual seharga Rp25.000 per kilogram. Ini tentunya kabar baik bagi pembeli, terutama di momen Hari Raya Iduladha," ujarnya Selasa (18/6/2024).

Harman menjelaskan bahwa penurunan harga ini disebabkan oleh momen Iduladha. Menurutnya saat Lebaran, masyarakat mendapatkan daging sapi dan kambing dari pemotongan hewan kurban, sehingga permintaan ayam potong sedikit menurun. 

Akibatnya, pasokan ayam melimpah dan harga jual ikut turun. Beberapa waktu sebelumnya, harga ayam potong sempat mengalami lonjakan yang signifikan, mencapai Rp29.000 per kilogram.

"Saya harap harga ini bisa stabil atau bahkan turun lagi, karena ini sangat membantu masyarakat. Kami sebagai pedagang juga merasakan manfaatnya," kata Harman.

Turunnya harga ayam potong di Pekanbaru juga disambut baik oleh konsumen. Siti, seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Selasa, mengaku senang dengan penurunan harga ini. 

"Harga ayam sekarang lebih terjangkau. Ini sangat membantu kami, apalagi dengan harga bahan pokok lain yang masih tinggi," ungkapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper