Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Kelancaran Ibadah Haji, Kilang Pertamina Dumai Sudah Produksi 1.000 Barel Avtur

PT KPI Unit Dumai memastikan suplai avtur aman menjelang kepulangan jemaah haji kembali ke tanah air (debarkasi) mulai 22 Juni 2024 mendatang.
Kilang Pertamina Dumai/Istimewa
Kilang Pertamina Dumai/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Memasuki puncak musim haji 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai memastikan suplai avtur aman menjelang kepulangan jemaah haji kembali ke tanah air (debarkasi) mulai 22 Juni 2024 mendatang.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Dumai Agustiawan mengatakan sampai pertengahan 2024, Kilang Pertamina Dumai telah berhasil memproduksi avtur sebanyak 1.003 barel. 

"Khusus untuk Mei dan Juni sendiri, kilang Dumai telah menghasilkan 165 barel avtur. Melesatnya peningkatan produksi avtur menunjukkan semakin banyaknya permintaan pasar untuk kebutuhan bahan bakar pesawat," ungkapnya, Kamis (13/6/2024).

Pihaknya juga memastikan avtur yang diproduksi sudah sesuai standar yang telah diatur karena telah melalui proses pengujian yang sangat ketat.

Menurutnya Kilang Pertamina Dumai berkomitmen dan berupaya mendukung kesuksesan ibadah haji 2024 hingga momentum kepulangan jemaah haji dengan mengoptimalkan kapasitas produksi dan keandalan kilangnya. 

“Kami terus bersinergi dalam pengoptimalan keandalan kilang untuk menjaga kualitas produksi dan suplai avtur, terutama jelang kepulangan jemaah haji dimana demand avtur diproyeksikan meningkat,” jelasnya. 

Adapun data Kementerian Agama, pada musim haji 1445 hijriah tercatat kuota haji menjadi serapan angka tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya, yakni mencapai 241.000 jemaah dari berbagai embarkasi di Indonesia.

“Kilang Pertamina Dumai berkomitmen untuk mendukung pemerintah terhadap kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Serta menjadi wujud ketahanan dan kemandirian energi nasional,” pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper