Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumatra Blackout, PLN Klaim 60% Aliran Listrik Pelanggan di Riau Sudah Menyala

PLN terus berupaya melakukan pemulihan usai gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) menyatakan hingga kini aliran listrik di wilayah Riau sebagian sudah menyala kembali, pascapemadaman sejak Selasa (4/6/2024) kemarin.

Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur menyatakan pihaknya terus berupaya melakukan pemulihan usai gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.

"Hingga Rabu pukul 08.00 WIB lebih dari 60 persen atau 550.000 aliran listrik pelanggan di Riau telah kembali menyala," ungkapnya Rabu (5/6/2024).

Dia mengakui pasca terjadinya gangguan, PLN unit induk distribusi Riau dan Kepulauan Riau langsung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit transmisi dan distribusi dan melakukan koordinasi dengan stakeholder.

Menurutnya PLN UID RKR akan terus berupaya melakukan penormalan bertahap sehingga masyarakat bisa kembali menikmati listrik.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini, dan memohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin.

Adapun sejak Selasa (4/6/2024) kemarin, aliran listrik di sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Provinsi Riau masih mengalami pemadaman bergilir, dengan intensitas pemadaman selama 4-6 jam bahkan ada yang sampai padam listrik selama 10 jam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper