Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengalihan Jaringan Listrik di 12 MOF di Muba Mulai Berjalan

Proses pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan masih terus berjalan.
Distribusi tiang listrik untuk pengalihan jaringan listrik di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. /Pemkab Muba
Distribusi tiang listrik untuk pengalihan jaringan listrik di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. /Pemkab Muba

Bisnis.com, PALEMBANG – Proses pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan masih terus berjalan. 

Diketahui sebanyak 14 kecamatan di Musi Banyuasin (Muba) akan teraliri listrik PLN dimana pada tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya. Beberapa diantaranya MOF Nusa Serasan di Kecamatan Sungai Lilin dan MOF Tenggulang Jaya di Kecamatan Babat Supat. 

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud menjelaskan upaya pengalihan pelayanan MEP ke pihak PT PLN sudah mulai berjalan dimana tiang pancang PLN sudah didistribusikan ke 12 MOF. 

Dia menjelaskan untuk MOF Nusa Serasan sudah dilakukan mobilisasi tiang-tiang dan akan segera dipancang. Sedangkan untuk Kecamatan Babat Supat (MOF Tenggulang Jaya) dan Kecamatan Keluang (meliputi 5 desa) juga akan dilakukan mobilisasi tiang di awal minggu ketiga bulan ini. 

"Semoga nanti proses peralihan ini selesai tepat waktu dan sesuai jadwal. Kita berharap masyarakat dapat terus berkolaborasi dan bergotong royong untuk percepatan pelaksanaan pekerjaan dimaksud dilapangan," katanya, Senin (13/5/2024). 

Apriyadi menambahkan untuk beberapa  MOF lainnya meliputi MOF Bayat, MOF Mendis dan MOF Lubuk Harjo yang ada di Kecamatan Bayung Lencir. Selanjutnya MOF Setia Jaya dan MOF Layan di Kecamatan Jirak, MOF Sungai Dua di Kecamatan Sungai Keruh. 

MOF Tanjung Agung, MOF Rantau Keroya dan MOF Danau Cala di Kecamatan Lais, serta MOF Mekar Jaya di Kecamatan Keluang. Sementara untuk 7 MOF lain akan masuk di dalam tahap kedua. 

"Semua program ini kita dorong percepatan pembangunan pengalihan jaringan PLN sehingga diharapkan semua pelanggan MEP dapat menikmati layanan PT PLN. Sebagaimana usulan warga selama ini,” tegasnya. 

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi menambahkan pengalihan listrik dari MEP ke PLN menjadi proyek yang ditunggu oleh masyarakat dan pemda setempat. 

"Selain itu dengan dibangunnya jaringan listrik PLN ini masyarakat sangat antusias dan tampak terlihat warga masyarakat bergotong royong ikut membersihkan jalur  lintasan pemasangan jaringan  listrik di lokasi saat ini," katanya. 

Pihaknya berharap dengan berjalannya proses pengalihan ini dapat segera dituntaskan dengan baik dan persoalan listrik masyarakat Bumi Serasan Sekate teratasi. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper