Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina: Penyaluran Pertalite di Sumsel Menembus 276.000 KL

Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjaga penyaluran BBM subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU/Bisnis
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) mencatat sepanjang tahun 2024 penyaluran Pertalite di wilayah Sumatra Selatan telah mencapai 276.000 kilo liter (KL). 

Penyaluran tertinggi untuk Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) tersebut terjadi pada bulan April 2024 mencapai 74.380 KL. 

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyebut pihaknya terus berkomitmen menjaga penyaluran BBM subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan. 

“Utamanya memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat wilayah Sumbagsel," ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (10/5/2024). 

Dia juga mengungkapkan untuk realisasi penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT) Bio Solar di Sumsel mencapai 194.000 KL dengan penyaluran tertinggi berlangsung pada bulan Maret yakni sebesar 53.984 KL. 

Dalam upaya pendistribusian tepat sasaran, imbuhnya, perseroan juga turut meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, kepolisian guna mengawasi dan melaporkan jika terdapat tindakan penyimpangan dalam penyaluran BBM. 

“Serta mengajak masyarakat turut mengawasi dan melaporkan apabila mengetahui adanya penyimpangan maupun pendistribusian yang tidak tepat sasaran,” jelasnya. 

Di lain sisi, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan bahwa upaya penyaluran tepat sasaran juga terus dilakukan salah satunya mendorong digitalisasi penyaluran BBM subsidi melalui program Subsidi Tepat. 

Program tersebut, kata Irto, menjadi upaya untuk memastikan penyaluran BBM yang transparan. “Melalui digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau secara real time, dan mencegah potensi penyelewengan di lapangan,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper