Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Puncak Arus Mudik di Batam, Maskapai Tambah Extra Flight

Menjelang puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim akhir minggu ini, sejumlah maskapai menambah extra flight.
Bandara Hang Nadim
Bandara Hang Nadim

Bisnis.com, BATAM - Menjelang puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim akhir minggu ini, sejumlah maskapai menambah extra flight. Totalnya mencapai 38 extra flight.

"Lion Air menambah penerbangannya menjadi 10 menuju Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Padang, dan Medan. Sedangkan Super Air Jet tambah delapan dengan tujuan Pekanbaru, Padang, Semarang, Yogyakarta," kata Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, Citilink juga menambah 10 penerbangan mulai 1 April 2024 hingga 30 April 2024, dengan tujuan Pekanbaru, Palembang, Medan dan Jakarta.

PT BIB juga telah mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024. Posko ini akan beroperasi selama 16 hari.

Direktur Operasi PT BIB, Nugroho Jati mengatakan puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 6 April 2024 di Bandara Hang Nadim. "Ada kenaikan 10% dibanding tahun lalu untuk arus mudik tahun ini. Pada puncak arus mudik nanti, akan ada sekitar 17.000 calon penumpang," katanya.

Sementara itu saat arus balik nanti, yang puncaknya diperkirakan pada 16 April, akan ada sekitar 16.000 penumpang.

Nugroho menjelaskan bahwa posko terpadu akan digunakan sebagai pusat informasi serta memberikan layanan terkait penerbangan selama arus mudik dan arus balik nanti.

"Posko ini diisi oleh 400 personil yang bekerja sama dengan sejumlah stakeholder terkait. Karena itu, kita pakai konsep posko terpadu, yang di dalamnya ada posko keamanan, pelayanan dan kesehatan," jelasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper