Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apresiasi Mitra Pendukung Operasional Perusahaan, BSP Gelar Vendor Day

Vendor Day ini bentuk silaturahmi antar perseroan dengan para vendor yang selama ini sudah menjadi mitra dan melaksanakan berbagai kontrak kerja dengan BSP.
Vendor Day PT Bumi Siak Pusako (BSP)
Vendor Day PT Bumi Siak Pusako (BSP)

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bumi Siak Pusako (BSP) mengapresiasi dukungan para mitra kerja yang telah ikut menyukseskan operasional perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di WK CPP itu lewat agenda Vendor Day.

Manager Supply Chain Management (SCM) PT BSP Tengku Suaib Kamal menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antar perseroan dengan para vendor yang selama ini sudah menjadi mitra dan melaksanakan berbagai kontrak kerja dengan BSP.

"Kami dari BSP sangat berterimakasih sekali atas kerja sama yang baik selama ini, dengan adanya vendor ini sangat membantu kelancaran operasi di BSP. Semoga dengan adanya kegiatan Vendor Day ini, para vendor dan BSP bisa bersinergi bahu membahu dalam rangka menyukseskan target produksi nasional 1 juta barrel yang telah ditetapkan pemerintah," ungkapnya Rabu (6/3/2024).

Menurutnya saat ini jumlah vendor aktif yang bermitra dan menjalankan kontrak kerja di PT BSP lebih kurang sebanyak 75 vendor.

Dia mengakui sampai kini ⁠BSP tetap menggunakan program pemberdayaan vendor daerah, dimana untuk batasan nilai pengadaan tertentu mewajibkan pesertanya adalah vendor yg bersomisili di Riau.

Lewat upaya ini diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi perkembangan perekonomian daerah.

Kemudian BSP juga mendorong vendor lokal untuk dapat berkolaborasi dengan vendor usaha-usaha besar di luar Provinsi Riau, untuk melaksanakan pekerjaan di PT. BSP, dengan tujuan ada transfer knowledge dan transfer teknologi. 

"Sehingga kedepannya vendor lokal dapat bersaing dengan vendor di luar Riau utk pekerjaan-pekerjaan yang lebih kompleks dan berisiko tinggi," ujarnya.

Pihaknya berharap vendor saat ini tetap mendukung kegiatan di BSP, lalu komunikasi kedua belah pihak tetap terjaga dengan baik, serta dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa di BSP dengan harga dan kualitas yang bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler