Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program TNI Manunggal Membangun Desa Dihidupkan Kembali di Musi Banyuasin

Implementasi program TMMD diyakini akan menambah sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lalan.
Omplementasi program TMMD/Pemkab Muba
Omplementasi program TMMD/Pemkab Muba

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Kodim 0401 bersinergi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun Anggaran 2024. 

Dandim 0401 Musi Banyuasin (Muba) Letkol Inf Erry Dwianto mengungkapkan implementasi program TMMD diyakini akan menambah sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lalan. 

"Jadi lewat program TMMD ke-119 Tahun 2024 ini akan ada sejumlah pembangunan fisik infrastruktur di Kecamatan Lalan," ungkapnya, Selasa (20/2/2024). 

Menurutnya, Kecamatan Lalan merupakan wilayah yang sangat tepat dijadikan lokasi TMMD ke-119 di Kabupaten Muba. "Sehingga percepatan pembangunan infrastruktur di Lalan bisa lebih cepat," jelasnya.

Erry menambahkan, TMMD ke-119 tidak hanya melakukan program pembangunan fisik seperti jembatan, jalan tetapi juga berbagai kegiatan non fisik meliputi sosialisasi serta meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat Lalan. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengatakan melalui program TMMD ke-119 tersebut juga akan menuntaskan sejumlah pembangunan infrastruktur di Lalan. 

Meliputi peningkatan jalan poros di Lalan mencapai belasan kilometer serta pembangunan satu unit jembatan komposit. 

“Pemkab Muba sangat mengapresiasi Kodim 0401 Muba yang menginisiasi program TMMD ke-119 di Kecamatan Lalan. Ini bukti konkrit bahwasannya TNI selalu dekat dengan masyarakat dan juga memperhatikan kebutuhan warga pelosok terutama di Kabupaten Musi Banyuasin," terangnya.

Apriyadi juga berharap, seluruh lapisan masyarakat di Lalan dapat membantu jajaran TNI yang akan berjibaku dalam program TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024. 

"Semoga hasilnya bermanfaat dan warga Lalan turut mensukseskan jalannya program TMMD ke-119 di Kecamatan Lalan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper