Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2024, Aliran Listrik di Riau Kepri Dipastikan Aman

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau memastikan kelistrikan dalam kondisi aman menjelang Pemilu 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau memastikan kelistrikan dalam kondisi aman menjelang Pemilu 2024

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Parulian Noviandri mengatakan untuk persiapan menyambut pesta demokrasi, PLN menetapkan masa siaga Pemilu mulai 11-18 Februari 2024. 

"Sebanyak 21 posko siaga telah dibentuk, dengan 1.245 personel siaga tersebar di seluruh Provinsi Riau dan Kepulauan Riau," ungkapnya, Rabu (14/2/2024).

Dia menegaskan komitmen PLN untuk menyukseskan Pemilu 2024. Fokus utama PLN adalah mengamankan pasokan listrik agar kelancaran Pemilu terjamin. Persiapan mencakup pemeliharaan infrastruktur kelistrikan dan pastikan pasokan energi listrik mencukupi.

Pada masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali dalam situasi darurat. Lokasi-lokasi strategis Pemilu telah didata, dan PLN melakukan inspeksi serta pemeliharaan untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Parulian menekankan bahwa PLN telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan menetapkan prosedur pengamanan pasokan listrik. Upaya pemeliharaan dan perbaikan dilakukan di sekitar lokasi prioritas seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) untuk meminimalisir potensi gangguan listrik.

"Kami menyiagakan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan 23 personel dan peralatan pendukung seperti genset, Gardu Bergerak (UGB), Uninterruptible Power Supply (UPS), dan Crane. Sebagai dukungan operasional, 123 unit mobil dan 105 unit motor disiapkan, termasuk 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Provinsi Riau," ungkapnya.

Menurutnya semua peralatan pendukung jaringan listrik PLN telah siaga penuh untuk memastikan percepatan pemulihan listrik jika terjadi gangguan. Dalam hal terjadi gangguan, akan dilakukan manuver jaringan untuk isolasi dan perbaikan yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler