Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Kendaraan Padati Jalan Tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar

Ruas Tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar telah dilintasi oleh ribuan kendaraan, mencapai total 2.724 unit pada 25 Desember.
Ilustrasi. Tol Trans Sumatra/Antara
Ilustrasi. Tol Trans Sumatra/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Selama dua hari sejak dibuka, Ruas Tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar telah dilintasi oleh ribuan kendaraan, mencapai total 2.724 unit pada 25 Desember.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru - Bangkinang PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa mengungkapkan pihaknya mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Ruas Tol Fungsional Bangkinang-XIII Koto Kampar pada 25 Desember sebanyak 2.724 kendaraan.

"Pada hari pertama pembukaan, terdapat 1.742 kendaraan yang melintasi ruas tol ini. Dengan demikian, selama dua hari dibuka, total 4.466 kendaraan memasuki jalan tol ini, yang merupakan seksi dari Jalan Tol Pekanbaru-Padang," ungkapnya, Selasa (26/12/2023).

Dia menyebutkan fungsional jalan tol ini dalam rangka mendukung kelancaran mobilitas masyarakat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar, yang memiliki panjang 24,7 Km, difungsionalkan dari 24 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Ruas tol Bangkinang-XIII Koto Kampar dibuka satu jalur, dengan arus mudik libur Nataru dari Pekanbaru ke XIII Koto Kampar dan arus balik dari XIII Koto Kampar ke Pekanbaru.

"Pemberlakuan arus lalu lintas Pekanbaru-XIII Koto Kampar pada 24-31 Desember 2023. Sedangkan, XIII Koto Kampar-Pekanbaru dibuka mulai 1-3 Januari 2024," jelasnya.

PT Hutama Karya mengimbau seluruh pengguna jalan untuk mematuhi tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Hal ini meliputi berkendara dengan kecepatan maksimum 40 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper