Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Nataru, Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Naik 22%

Untuk pergerakan pesawat mencapai 413 jadwal penerbangan, atau menunjukkan pertumbuhan sebanyak 10% dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Angkasa Pura II (Persero) pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mencatat di momen Natal dan Tahun Baru 2024, terjadi kenaikan jumlah penumpang mencapai 22% dibandingkan tahun lalu.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko mengatakan pihaknya telah mencatat jumlah penumpang dan pergerakan pesawat selama periode H-7 hingga H-2 (18-23 Desember 2023) Natal.

"Jumlah penumpang yang dilayani selama periode tersebut mencapai 558.433 orang, atau mengalami peningkatan sebesar 22% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu," ungkapnya, Minggu (24/12/2023).

Dia menambahkan untuk pergerakan pesawat mencapai 413 jadwal penerbangan, atau menunjukkan pertumbuhan sebanyak 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tercatat puncak arus penumpang terjadi pada H-2 atau pada 23 Desember 2023, dengan 11.420 orang melalui Bandara SSK II. Di sisi lain, pergerakan pesawat mencapai puncaknya pada tanggal yang sama dengan 80 pergerakan.

Selama periode Nataru ini, Bandara SSK II melayani 27 extra flight, dan hal ini menunjukkan upaya maksimal perseroan dalam mengakomodasi lonjakan aktivitas perjalanan masyarakat selama momen liburan di akhir tahun ini.

"Ini adalah gambaran sementara tentang kondisi Angkutan Nataru 2023/24 hingga H-2 (23 Desember 2023). Kami akan terus memberikan pembaruan seiring berjalannya waktu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler