Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Palembang Sediakan 40.248 Kursi untuk Momen Libur Nataru

PT KAI (Persero) Divre III Palembang menyiapkan 40.248 tempat duduk untuk penjualan tiket kereta api pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023/2024.
Tampilan Kereta Ekonomi New Generation./ Dok. KAI
Tampilan Kereta Ekonomi New Generation./ Dok. KAI

Bisnis.com, PALEMBANG – PT KAI (Persero) Divre III Palembang menyiapkan 40.248 tempat duduk untuk penjualan tiket kereta api pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023/2024. 

Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan jumlah tempat duduk yang disiapkan itu tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022. 

“Masih sama (jumlah tempat duduk), sesuai dengan stamformasi yang ada,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/11/2023). 

Aida mengatakan penjualan tiket kereta api untuk masa Nataru telah mulai dibuka sejak tanggal 6 November 2023 atau H-45 keberangkatan. Adapun untuk periode posko angkutan Nataru yang ditetapkan yakni keberangkatan kereta api pada 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. 

“Pada masa Angkutan Nataru ini, Divre III Palembang mengoperasikan KA Bukit Serelo Relasi Kertapati - Lubuk Linggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati - Lubuk Linggau (PP),” bebernya. 

Kendati demikian, pihaknya menyebut jumlah penyediaan kursi dapat berubah apabila pada masa libur nanti tiket untuk KA Sindang Marga habis dan ada gerbong tambahan. 

Dia juga mengingatkan kepada calon penumpang agar melakukan pemesanan tiket secara teliti, seperti tanggal, rute tujuan dan data diri lainnya. 

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," tegas Aida. 

Sementara untuk pemesanan tiket, kata dia, para pelanggan dapat membeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper