Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segini Rincian Anggaran Pembangunan Flyover Sekip Ujung Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau langsung pembangunan Flyover Sekip Ujung Kota Palembang yang menghubungkan Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto.
Pembangunan Flyover Sekip Ujung Kota Palembang. /Bisnis-Husnul
Pembangunan Flyover Sekip Ujung Kota Palembang. /Bisnis-Husnul

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pj Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung pembangunan Flyover Sekip Ujung Kota Palembang yang menghubungkan Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto. 

Fatoni menjelaskan pembangunan flyover tersebut ditargetkan akan selesai pada bulan April 2024 dan akan dilakukan soft opening serta bisa dilalui secara terbatas mulai Februari 2024. 

"Mohon bersabar, pembangunan ini belum selesai karena memang target selesainya di bulan April 2023. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik nantinya," kata Fatoni, Selasa (14/11/2023). 

Dia memerinci anggaran yang digunakan dalam pembangunan tersebut terdiri dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Masing-masing besarannya yaitu Rp51 miliar dari APBD Provinsi Sumsel, Rp14,9 miliar APBD Kota Palembang dan Rp168 miliar APBN. 

Sementara itu, Kepala BBPJN Sumsel Hardy Siahaan mengatakan progres pembangunan hingga saat ini yaitu 72% dan pada Desember 2023 nanti ditargetkan bisa mencapai angka 87% agar bisa selesai secara menyeluruh pada April 2024. 

"Di Februari 2024 segera soft opening bisa digunakan tapi belum tuntas semuanya, jadi akan dibuka secara terbatas. Di April baru selesai semuanya dan bisa dibuka oprasional penuh," beber Hardy. 

Menurutnya pengerjaan saat ini yaitu untuk pemasangan girder, lalu nanti diaspal, dibuat pembatas, trotoar dan landscape. Kemudian di bulan Desember nanti untuk struktur atas selesai dan akan dilanjutkan lagi di bagian lantai. 

Hardy berharap, penyelesaiaan flyover itu  dapat memperlancar lalu lintas masyarakat Kota Palembang, utamanya yang melintasi Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto. 

"Kepada masyarakat mohon bersabar selama masa kontruksi. Lalu dijaga rekayasa lalu lintas agar tidak macet," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper