Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bakal ke Sumbar Lagi, Gubernur: Terkait Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mengatakan pembangunan flyover (jembatan layang) direncanakan akan dimulai pada Desember 2023 mendatang.
Kondisi lalu lintas di Jalan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat. /Bisnis-Muhammad Noli Hendra
Kondisi lalu lintas di Jalan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat. /Bisnis-Muhammad Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mengatakan pembangunan flyover (jembatan layang) direncanakan akan dimulai pada Desember 2023 mendatang.

"Untuk pemancangan tiang pertamanya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal ini telah saya sampaikan ke presiden, sewaktu kunjungan kerja ke Padang kemarin," katanya, Kamis (26/10/2023).

Pada Rabu (25/10) kemarin, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai meresmikan Bandara Mentawai, serta turut menyalurkan beras bantuan pangan untuk masyarakat di Kota Padang, dan menyempatkan melihat proses pelajaran mekanik di SMKN 5 Padang.

Mahyeldi menyampaikan pembangunan flyover Sitinjau Lauik memang sudah lama dinanti, mengingat jalan Padang - Solok itu terbilang rawan kecelakaan, terlebih saat musim hujan, maka cukup sering longsor.

"Makanya kita berharap pembangunan flyover di Sitinjau Lauik segera dimulai. Karena jika flyover itu ada, dampak ekonomi bagi masyarakat dan daerah akan terasa," jelasnya.

Jalan Sitinjau Lauik yang menjadi jalur Padang - Solok dan juga merupakan akses jalan nasional atau merupakan jalan Lintas Sumatra itu, terkenal dengan medan jalan yang cukup menantang. Sehingga cukup sering terjadi kecelakaan di sepanjang jalan Sitinjau Lauik tersebut.

Kendaraan yang melintasi jalan itu, tidak hanya kendaraan pribadi, tapi juga banyak truk mengangkut CPO, BBM, Bus antar provinsi, serta berbagai kendaraan lainnya.

"Kondisi di Sitinjau Lauik itu telah saya sampaikan ke Presiden Jokowi. Besar harapan, apa yang kita harapkan dan masyarakat inginkan bisa terlaksana yakni adanya pembangunan flyover Sitinjau Lauik," ujarnya.

Gubernur menyebutkan direncanakan pada Desember 2023 itu, Presiden Jokowi tidak hanya untuk melakukan pemancangan pertama flyover Sitinjau Lauik itu, juga direncanakan hadir langsung dalam peringatan Hari Bela Negara (HBN) 2023 di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dia menyampaikan tidak hanya soal pembangunan flyover Sitinjau Lauik, harapan yang disampaikan ke Presiden Jokowi pada kunjungan kerja kemarin itu, juga terkait pengembangan sarana pendukung Pelabuhan Teluk Tapang di Pasaman Barat.

“Tentu kita sangat berharap agar rencana Presiden untuk berkunjung kembali ke Sumbar pada Desember nanti terealisasi," harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper